Penyidikan Dugaan Korupsi Dana Pokir Berlanjut, Penetapan Tersangka Tunggu Gelar Perkara

oleh -
Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda

PADANG, SR–Proses penyidikan kasus dugaan korupsi dana pokok pikiran (Pokir) yang menyeret nama Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana terus berlanjut.

“Kasusnya lanjut,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, kepada awak media, Senin (4/10).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menjadwalkan pemeriksaan ahli pidana terkait kasus ini, sebelum gelar perkara penetapan tersangka yang rencananya akan digelar di Mapolda Sumbar.

Meski belum bisa memastikan kapan waktu pastinya pemeriksaan saksi ahli tersebut, namun Rico menjelaskan, saat ini pihaknya masih mencari ahli pidana yang bisa dimintai keterangan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Bantah Korupsi Dana Pokir, Ini Penjelasannya

“Kami masih menunggu keterangan ahli satu lagi, kami masih mencarinya. Karena ahli pidana di sini belum bersedia. Kurang itu saja sebelum kami lakukan gelar perkara,” imbuhnya.

Eks Kapolsek Koto Tangah ini menegaskan akan ada tersangka dalam kasus ini. Hal ini sepenuhnya hasil gelar perkara nantinya. “Belum ada yang jadi tersangka,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, terungkapnya dugaan korupsi dana pokir itu atas laporan masyarakat, bahwa telah terjadi penyelewengan anggaran pokir. Untuk menindaklanjuti, Polresta Padang memeriksa sejumlah saksi, termasuk terlapor.

Berdasarkan laporan, dugaan penyelewengan dana pokir itu sebesar Rp500 ribu per orang kepada warga yang ada di wilayah daerah pemilihannya.

Dana pokir diberikan kepada 80 orang. Masing-masingnya dikasih Rp1,5 juta. Namun diduga yang bersangkutan meminta kembalian Rp500 ribu per orangnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.