Peresmian Nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar Bentuk Keberlanjutan Pembangunan oleh 3 Gubernur

oleh -
Pembukaan selubung relief nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Minangkabawi Sumatera Barat oleh Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, Penggagas Masjid Raya Sumbar, Gamawan Fauzi, Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Perwakilan Keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Prof Dr H M Fida Bahjat.

PADANG, SuaraRantau.Com–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) meresmikan nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar untuk dijadikan nama Masjid Raya Sumbar, Minggu (7/7).

Peresmian nama ditandai penandatanganan prasasti oleh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, Gusrizal Gazahar, Penggagas Pembangunan Masjid Raya Sumbar, Gamawan Fauzi, Gubernur Sumbar periode 2010-2021 Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Perwakilan Keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Fatimah Fouad Alkhateeb.

Peresmian nama masjid dengan desain arsitektur terbaik dunia oleh Abdullatif Al Fozan Award for Mosque Architecture itu, dilanjutkan dengan pembukaan selubung relief dengan nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Minangkabawi Sumatera Barat. Pada kesempatan itu juga diluncurkan buku tentang Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi karya Hasril Chaniago, serta penyerahan bantuan untuk korban bencana.

Hadir pada peresmian nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar pagi itu, Keluarga Besar Cucu dan Cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Mantan Gubernur Sumbar periode 2005–2009 Gamawan Fauzi, Mantan Gubernur Sumbar periode 2010-2021 Irwan Prayitno, Sekdaprov Sumbar, Hansastri, Forkopimda, Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, Ketua LKAAM Sumbar, Bundo Kanduang, Bupati dan Wali Kota, Rektor Perguruan Tinggi, ormas dan lainnya.

Perwakilan Keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Prof Dr H Muhammad Fida Bahjat mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Gubernur Sumbar dan Mantan Gubernur serta segenap pimpinan Pemprov Sumbar dan lembaga ormas serta ulama di Sumbar yang telah meresmikan nama masjid ini. “Saya gembira dan suka cita atas sambutan yang hangat dan meriah ini. Ini menunjukkan kemuliaan sangat tinggi terhadap tamu dan akhlak yang sangat mulia. Mudah-mudahan jadi contoh bagi Umat Islam di seluruh dunia,” ucapnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Menelusuri Asal-usul, Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Datang ke Sumbar Ingin Berinvestasi

Fida Bahjat mengungkapkan, dirinya telah mengenal Bangsa Indonesia sejak lama dan tokoh penting dari Indonesia di Mekkah dan negara di dunia. Tokoh-tokoh ulama dari negeri ini telah menunjukkan kedalaman ilmu dan akhlak mereka. Masjid di Sumbar menurutnya, memiliki fungsi yang efektif dan peranan mendidik masyarakat. Masjid sejak dulunya pusat penyebaran ilmu pengetahuan, pembinaan masyarakat, pengerahan tentara Islam saat terjadi invasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.