Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Berikut Teks Pidato Menteri Pendidikan

oleh -
Peringatan Hari Guru Nasional 2021. [pustekkom kemendikbud]

PADANG,SuaraRantau.com- Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

PGRI lahir pada 25 November 1945, ditetapkan dalam keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994. Pada hari yang sama ditetapkan sebagai hari guru nasional.

Baca Juga: Cangkang Sawit Berserakan di Jalan Bahayakan Pengendara di Padang, Ini Tindakan Wali Kota

Dikutip dari gtkdikdas.kemdikbud.go.id, tema Hari Guru Nasional 2021 adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.”

Tema tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi covid 19.

Adapun naskah pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Baca Juga: Wali Kota Padang Berjanji Bakal Tertibkan Pengemis Bawa Balita di Jalanan

Pidato ini disampaikan langsung dalam sambutan Menteri Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional, Kamis (25/11).

Naskah pidato sudah dirilis di website resmi Kemndikbud.go.id pada Rabu (24/11). Berikut naskah pidato Mendikbud Ristek.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Om Swastyastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan,
Rahayu.

Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan,

Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin.

Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal. Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.