Peringati HUT ke-76 Provinsi Sumbar, Gamawan Fauzi Dukung Pegelaran Pekan Kebudayaan

oleh -
Mantan Mendagri dan Mantan Gubernur Sumbar, Gamawan Fauzi

PADANG, SR–Gelaran Pekan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi sebuah wadah aktivitas posisif sebagai semangat membangun daerah.

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengapresiasi kegiatan Dinas Kebudayaan Sumbar yang mengelar Pekan Budaya sebagai ajang kreativitas daerah. Terutama mendorong aktifitas para budayawan, seniman dan wartawan untuk ikut serta memajukan pembangunan daerah.

Baca Juga: Gawat, Sumbar Masuk 6 Provinsi Klaster Pertemuan Tatap Muka di Sekolah, Begini Kata Pakar

“Kita apresiasi Gubernur Sumbar bersama Buk Gemala Ranti (Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar) yang melakukan kegiatan Pekan Budaya sebagai wadah membangkitkan semangat kebersamaan membangun Sumba, di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Mantan Gubernur Sumbar ini saat silaturrahmi dengan Dinas Kebudayaan Sumbar dan Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekdaprov Sumbar di rumah kediaman, Padang, Selasa (28/9).

Mantan Bupati Solok ini juga menyampaikan, potensi daerah Sumbar terbatas. Di mana, kondisi wilayah yang berbukit-bukit, lahan pertanian tidak luas, potensi sumber daya alam sedikit tidak sebesar potensi sumber daya alam daerah lainnya. Termasuk pendapatan asli daerah (PAD) yang kecil.

“Sejak dahulu unggulan Sumbar itu terletak pada sumber daya manusianya. Dahulu di saat daerah lain belum memiliki banyak wadah pendidikan, Sumbar telah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat nasional. Di mana tahun 1800 an orang-orang Sumbar sudah bersekolah di negeri Belanda,” ungkapnya.

“Karena itu dengan mengenal kondisi dan potensi yang dimiliki, serta mengenali tantangan yang ada saat ini, mesti menjadi kekuatan bersama untuk memajukan pembangunan daerah. Maka, nilai-nikai budaya sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan jati diri masyarakat membangun daerah. Agar kita mampu memenangkan persaingan yang ada,” katanya.

Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Zardi Syahriri, SH, MM mengatakan, kunjungan silaturrahmi dengan beberapa tokoh ini untuk membangun semangat memperingati Hari Jadi Sumbar yang ke-76 tahun pada 1 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.