Perjuangkan Hak Politik Selama 9 Bulan, Irman Gusman: Keputusan PSU DPD RI Berkat Doa Masyarakat Sumbar

oleh -
Tokoh Nasional, Irman Gusman saat konferensi pers, Kamis (20/7) di Suasso Resto di kawasan GOR H. Agus Salim Padang. Foto: Juliandra

PADANG, SuaraRantau.Com–Tokoh Nasional, H. Irman Gusman mengatakan pemilihan suara ulang (PSU) Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) RI tidak lepas dari andil doa masyarakat Sumbar.

“Kekuatan doa masyarakatnya Sumbar, saudara-saudara kami di Sumbar-lah yang membuat palu MK memutuskan PSU DPD RI Dapil Sumbar,” ujar Irman Gusman saat konferensi pers, Kamis (20/7) di Suasso Resto di kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

Pada kesempatan itu juga digelar silaturahmi Irman Gusman dengan Tokoh-tokoh Sumbar. Terlihat hadir Eks Ketua Komisi Kejaksaan, Halius Hosen, Ketua LKAAM Sumbar H. Fauzi Bahar Datuk Nan Satu, Akademisi Prof. Busyra Azheri, Tim Ahli IG Center Irwaryani, Wartawan Senior Hasril Chaniago, sejumlah aktivis, organisasi pers, pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan televisi serta puluhan wartawan Sumbar.

Sebelumnya, Irman Gusman muncul telah memperjuangkan hak politiknya selama sembilan bulan. “Banyak pihak menilai perjuangan ini berakhir gagal, tapi Allah berkehendak lain, MK RI memutuskan dilakukan PSU DPD RI dengan memasukkan nama Pak Irman Gusman,” ujar Irman Gusman.

Di hadapan para tokoh dan jurnalis Sumbar, Irman Gusman benar-benar menunjukan persaudaraan di atas segala hal. Sekaligus menjadi penyemangat untuk memperjuangkan marwah keluarga dan hak politiknya untuk kemajuan Sumbar di pentas nasional.

Baca Juga: Maju Bertarung di Pilwako Padang, Syafrial Kani Tunjukan Keseriusan

“Terima kasih atas kehadirannya. Ini silaturahmi kami. Terutama terkait pascaputusan PSU DPD RI Dapil Sumbar yang kami perjuangkan lebih sembilan bulan dengan cara elegan, usai dicoret KPU sebagai Calon Tetap DPD RI,” ujar Irman Gusman.

Eks komisioner KPU Sumbar, Irwaryani mengakui, Irman Gusman terbukti tangguh, sembulan bulan berperkara mempertahankan hak politiknya, mulai pengaduan ke Bawaslu, KPU, DKPP, PTUN hingga akhirnya menang di MK.

“Terkait dengan putusan MK dan petunjuk teknis (juknis) KPU RI, Irman Gusman harus mengumumkan statusnya di media, itupun sudah kita siapkan. Pada Jumat, 21 Juni 2024 akan kita serahkan ke KPU Sumbar, sebagai syarat penerapan Daftar Calon Tetap PSU DPD RI yang dilangsungkan 13 Juli 2024,” ungkap Irwaryani.

No More Posts Available.

No more pages to load.