Pertama Hadir di Pulau Sumatera, Diagnos Laboratorium Cabang Padang Dilaunching

oleh -23 views
Managing Director Diagnos Laboratorium, dr Dennis Jacobus, SpPK menggunting pita menandai dibukanya Diagnos Laboratorium Cabang Padang, Kamis (19/11)

PADANG, SR–Diagnos Laboratorium membuka cabangnya yang ke-6 di Kota Padang. Launching laboratorium tersebut dilaksanakan, Kamis (19/11) di Jalan Proklamasi No. 39 RT 8. RW 2. Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Hadirnya laboratorium ini di Kota Padang, untuk memperluas jejaring dan mengoptimalkan layanan kesehatan di kota ini. Pasalnya, Diagnos Laboratorium dibangun dengan konsep yang berorientasi kepada pasien dan juga teknologi yang terbaik.

“Hadirnya laboratorium ini bertujuan memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan. Adanya layanan Kesehatan di Padang ini merupakan komitmen Diagnos Laboratorium untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Direktur Utama PT. Diagnos Laboratorium Utama, Ir. Mesha Rizal Sini, M. Eng.

Baca Juga: Aksi Derap Covid-19 Tebar Ribuan Masker di Kota Padang

“Kami melihat wilayah Padang merupakan potensi terbaik untuk mengembangkan laboratorium klinik,” tambah Mesha, saat memberikan sambutan pada pembukaan Diagnos Laboratorium.

Dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki, Diagnos Laboratorium memiliki fasilitas pemeriksaan genetic, salah satunya yaitu NIPT atau Non-Invasive Prenatal Test. “Dengan tes NIPT, ibu hamil dapat mendeteksi kelainan kromosom tertentu pada janin yang sedang berkembang. Pada tes ini, sampel darah ibu hamil yang telah mencapai usia kehamilan 10 minggu akan diambil dan diuji,” tambahnya.

Managing Director Diagnos Laboratorium, dr Dennis Jacobus, SpPK didampingi Kepala RS BMC Padang, dr Helgawati, MM menambahkan, selain pemeriksaan genetic, laboratorium ini juga menyediakan fasilitas pemeriksaan rutin. Seperti, hematologi, pulmonologi, dan kimia. Termasuk juga melakukan pemeriksaan sampel swab Covid-19.

Menurutnya, Diagnos Laboratorium di Jakarta, satu satunya laboratorium swasta pertama yang melakukan pemeriksaan swab di bulan Maret lalu. “Namun, tahap awal melakukan pemeriksaan swab Covid-19 ini di Padang, kita mengirimkan ke laboratorium di Jakarta dulu. Ke depan juga menyediakan fasilitas pemeriksaan molekuler yang juga disupport Diagnos Laboratorium di Jakarta,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *