Pesan Ketua DPRD Sumbar, Wartawan Bekerjalah Profesional, Jangan Lakukan Hal Ini

oleh -
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat audiensi dengan Pengurus PWI Sumbar Periode 2022-2027 di ruang kerjanya, Selasa (24/1).

PADANG, SuaraRantau.Com–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi berharap, wartawan di Sumbar bisa profesional menjalankan profesi.

Hal ini disampaikan Supardi saat audiensi dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar Periode 2022-2027 di ruang kerjanya, Selasa (24/1).

Supardi mengatakan, meski faktanya tidak semua wartawan tergabung dalam PWI, publik tidak melihat hal itu. Yang diinginkan publik dan stakeholder, wartawan dengan profesi yang dijalani bisa bekerja profesional.

“Di mata kita dan publik, seandainya ada wartawan terpikir itu PWI. Meskipun faktanya tidak seluruh media atau wartawan tergabung dalam PWI. Kita tetap ingin teman-teman wartawan ini bekerja profesional,” ujarnya.

Baca Juga: Bertemu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Ketua DPRD Ajak Perang Terhadap Perilaku Menyimpang Ini

Supardi menyebut, pembinaan dan edukasi hendaknya tetap dilakukan PWI. Meskipun wartawan yang ada tidak semuanya tercatat sebagai anggota mereka, agar tidak ada lagi pihak atau oknum yang menjadikan profesi wartawan sebagai batu loncatan, mengobrak-abrik sistem jurnalistik.

Pada akhirnya membuat kepercayaan publik serta pemerintah terhadap wartawan dan media jadi hilang.

“Jangan sampai profesi yang diakui Undang-Undang (UU) ini dijadikan batu loncatan, setengah hati jadi wartawan, merusak mulianya profesi jurnalis yang diatur UU Pers, Kode Etik Jurnalistik,” harapnya.

Supardi percaya dengan Kepengurusan PWI Periode 2022-2027. Di bawah pengawasan Dewan Kehormatan PWI, organisasi ini mampu membuat marwah wartawan bisa terjaga. Sehingga mampu menjadi mitra pemerintah daerah (pemda) dan DPRD dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kita berharap terjalin sinergisitas yang baik antara wartawan dengan semua pemangku kepentingan. Kami percaya di tangan dingin Pak Basril Basyar, di tangan Pak Zul, dan seluruh pengurus, PWI punya marwah lebih hebat. Insha Allah PWI menjadi partner yang terus bergandengan tangan dengan kami,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.