Peserta Sumbar Tembus 3 Besar Babak Penyisihan MTQ Nasional

oleh -62 views
Direktur Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Juraidi Malkan bersama Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri, Kepala Biro Bintal dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syaifullah, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Hefdi jumpa pers dengan media, Rabu (18/11) di Media Center MTQ ke-XXVIII Nasional

PADANG, SR–Hingga Selasa malam (17/11), peserta dari Provinsi Sumbar berhasil menembus peringkat tiga besar babak penyisihan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional Tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Hendri, saat jumla pers dengan awak media Rabu siang (18/11).

“Sampai Selasa tadi malam (17/11) peserta dari Provinsi Sumbar masuk tiga besar. Yakni, Tilawah Tuna Netra Putri, atas nama Jusmiarni yang meraih posisi tiga. Tilawah Remaja Putri, atas nama Yunia Safitri (posisi dua), Qiraat Sabaah Murattal Remaja Putra, atas nama Muhammad Ersyad Anshari (posisi tiga,” ungkap Hendri.

Juga ada nama berikutnya yang masuk tiga besar, yakni pada Qiraat Sabaah Murattal Remaja Putri, atas nama Saufa Atika Ulya, meraih posisi dua dan pada Qiraat Sabaah Mujawwad Dewasa Putri atas nama Annisaul Malika (posisi satu).

“Ini baru hasil Selasa malam yang saya terima. Data ini bisa berubah hari ini (Rabu-red), karena masih berlangsung perlombaan babak penyisihan beberapa cabang lainnya. Hasilnya juga nanti malam diketahui,” ungkap Hendri.

Hendri mengungkapkan, selama empat hari pelaksanaan MTQ ke-XXVIII dan enam hari sejak kedatangan kafilah, semuanya berjalan dengan sukses.

Indikator sukses tersebut terdiri dari empat hal. Yakni, sukses dalam penerimaan tamu, suskes dalam melaksanakan pembukaan, sukses dalam melaksanakan prestasi dan sukses dalam pertanggungjawaban.

Saat ini, MTQ ke-XXVIII dapat dikatakan sukses dalam penerimaan tamu. Di mana secara keseluruhan jumlah Kafilah MTQ Nasional kali ini yang datang ke Provisi Sumbar sebagai tuan rumah sebanyak 1. 438 orang. Sementara, jumlah ofisial keseluruhan sebanyak 1217 orang, dewan hakim (131 orang), pengawas (tujuh orang), panitera (26 orang) dan panitia pusat (42 orang).

Baca Juga: Kamis, 19 November 2020, Babak Final Cabang Tilawah Anak dan Remaja

“Sejak kedatangan tamu, semuanya kita layani dengan baik. Bahkan, sejumlah official dari Kanwil Kemenag Provinsi lain memberikan testimoni yang mengungkapkan mereka senang dan bahagia di Sumbar. Mereka mengakui layanan MTQ Nasional di Sumbar sangat baik. Kita bisa menjaga martabat, marwah sebagai tuan rumah yang ramah berbudi santun dan akhlak yang baik,” ungkap Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *