PKK Perlu Inovasi Hadapi Perkembangan Teknologi

oleh -
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno membuka Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar Teknlogi Tepat Guna tingkat Provinsi di Batusangkar, Selasa (18/6).


PADANNGPARIAMAN, SR–Tim Penggerak PKK di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar memiliki tugas dan peran sebagai mitra kerja pemerintah daerah, dengan 10 program pokok PKK.

“Ada 10 program pokok PKK yang mesti dijalankan kader PKK di daerah sebagai mitra pemerintah daerah khususnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, seperti mewujudkan keluarga sejahtera,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat membuka Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar Teknlogi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Sumbar di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Selasa (18/6).

Dari 10 program PKK itu, ada berapa program yang disinggung Nasrul Abit agar lebih ditingkatkan oleh kader PKK di daerah. Yakni, PKK ini mesti dapat berinovasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

“Iya, kecanggihan teknologi saat ini sudah semakin pesat. Maka, PKK yang lebih dominan terdiri dari ibu-ibu mesti dapat mengikuti kecangihan ini, jangan sampai ketinggalan. Sekarang aja belanja di pasar bisa dipesan melalui telpon, itulah kemajuan teknologi. Jadi ibu-ibu tidak perlu lagi ke pasar, pesan dari rumah saja belanjaan akan dattang, itu contoh kecilnya,” kata Nasrul.

Lalu, peranan PKK dalam menjaga keutuhan keluarga, apalagi dengan tingginya tingkat keretakan rumah tangga yang mengakibatkan perceraian. Oleh karena itu, PKK mesti berperan dalam hal ini membimbing keluarga dalam menjaga keutuhan keluarganya.

Kemudian, dari segi kesehatan, peranan PKK di setiap daerah dalam membantu pemerintah menyediakan gizi yang layak bagi masyarakat dengan terjun langsung ke posyandu-posyandy yang ada dari tingkat desa atau kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.