PLN Peduli UMK, Lewat PON XX Papua Menuju Kebangkitan Ekonomi

oleh -
Pelaku UMK Binaan PLN Dalam Festival Kopi Papua 2021 di Arena PON XX Papua. [humas pln]
PAPUA, SR – Booth Usaha Mikro Kecil (UMK) binaan PT PLN (Persero) menunjukkan kebolehan mengolah produk kopi khas Papua.

Meski dengan pengunjung yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), arena festival ditengah penyelenggaraan PON XX Papua di Jayapura, Papua tetap semarak, alunan musik dan penampilan seni budaya Papua yang berkolaborasi dengan kesenian nusantara turut menyemarakkan Festival Kopi Papua 2021.

Milenial Papua ini merupakan bagian pelaku UMK dampingan PLN Peduli. Tak sekadar menjaga keandalan kelistrikan dan mendukung Pembukaan PON XX 2021 yang gemerlap. PLN pun turut memberi energi bagi perekonomian di tanah Papua lewat kegiatan kewirausahaan generasi muda Papua.

Baca Juga: ACT Bagikan Beras Gratis untuk Warga Pra Sejahtera di Padang

Avriandi Arch Jazziror Numberi, salah satunya. Ia terlihat gembira bisa turut serta dalam festival ini dan memeriahkan penyelenggaraan PON XX Papua.

Avriandi mengaku pengalaman dapat tampil di ajang PON XX Papua merupakan kesempatan istimewa. Berkat dukungan dan program pelatihan dari PLN pemuda itu dan rekan-rekannya bisa menampilkan karya Kopi olahan mereka.

“Untuk program ini sangat bermanfaat bagi anak-anak muda dan banyak yang membutuhkan. Punya kedai seperti ini sangat susah. Kita terbantu dari Program CSR PLN Peduli, jadi kita bisa buka kedai,” aku Barista Mamta Caffe itu.

Avriandi bercerita mulanya ia mendapat bantuan bisa belajar jadi Barista di Depok, Jawa Barat serta dibawa mengenal situasi di Jakarta. Setelah pelatihan mereka lalu membuka usaha minuman Kopi Papua dengan 3 rekannya yang lain.

Saat ini mereka baru buka satu unit di penyelenggaraan pesta olahraga tersebut. Rencananya, usai PON XX Papua berakhir, akan dibuka 4 Kedai Kopi yang menurutnya akan dibuka di sekitaran unit bisnis PLN yang ada di Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.