Pohon Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin Timpa 10 Kios dan 30 Motor, 3 Orang Luka-luka, 1 Meninggal

oleh -
Pohon tumbang di Korong Talao Mundam, Nagari, Katapiang, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/9) pukul 16.00 WIB. Foto: BPBD Padang Pariaman

PADANG, SR–Hujan lebat dan angin puting beliung yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, Rabu, (29/9) pukul 16.00 WIB, menyebabkan pohon betumbangan di Komplek Makam Syekh Burhanuddin di Korong, Kramat Jaya, Nagari, Mangopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan, Ulakan Tapakih.

Pohon tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin di Korong, Kramat Jaya, Nagari, Mangopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan , Ulakan Tapakih, Rabu (29/9). Foto: IST

Akibat pohon tumbang menyebabkan 10 unit kios/warung warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Pohon tumbang juga menimpa 30 unit kendaraan bermotor.

Baca Juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Melanda, Pohon Betumbangan di Padang dan Padang Pariaman

“Korban jiwa yang ditimbulkan sebanyak tiga orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Rumainur, Rabu (29/9).

Setelah mendapat laporan dari babin dan warga, Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman ke lokasi kejadian guna pendataan/assessment. Tim TRC juga pembersihan pohon tumbang tersebut. “Saat ini korban jiwa sudah dibawa ke puskesmas/rumah sakit terdekat,” terangnya.

Sebelumnya, pohon tumbang juga terjadi di Korong Talao Mundam, Nagari, Katapiang, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/9) pukul 16.00 WIB.

Pohon tumbang menimpa badan jalan Provinsi Sumbar, sehingga akses lalu lintas dari Bandara Internasional Minankabau (BIM) ke Pariaman dan sebaliknya terganggu dan mengalami kemacetan.

“Mendapat laporan dari masyarakat dan selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman menuju lokasi melakukan pendataan dan pembersihan pohon tumbang. Saat ini arus lalu lintas sudah normal kembali,” terangnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.