Polda Sumbar Ringkus 4 Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Provinsi di Pasaman, 48 Paket Besar Ganja Diamankan

oleh -
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil meringkus empat pelaku pengedar narkoba jenis ganja kering di dua TKP sekaligus di Kabupaten Pasaman. Foto: Dokumentasi Diresnarkoba Polda Sumbar

PADANG, SuaraRantau.Com–Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil meringkus empat pelaku pengedar narkoba jenis ganja kering di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus di Kabupaten Pasaman.

Dari hasil penangkapan empat pelaku tersebut Polda Sumbar berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 48 kilogram ganja kering. Usai ditangkap keempat pelaku bersama barang bukti barang haram tersebut langsung di bawa ke Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar Kombespol Nico A Setiawan mengatakan, keempat pelaku ditangkap pada Rabu (3/7). Keempat pelaku terdiri dari dua warga Kota Padang dan dua pelaku lainya warga Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Kronologis penangkapannya berawal saat petugas mendapat informasi adanya komplotan pengedar narkoba antar provinsi membawa ganja kering yang akan masuk ke Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Kasus Penyalahgunaan Obat dan Makanan Marak, DPD RI Ungkap Fakta Ancaman Kesehatan Ini

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Diresnarkoba Polda Sumbar melakukan penyelidikan lebih lanjut. Personil polisi disebar di Kabupaten Pasaman.

Dari hasil penyelidikan, tim pertama berhasil mengamankan dua orang berinisial FH (28) dan MA (38) keduanya warga Padang di pinggir jalan dekat Ranjau, Batu Panti, Taruang-Taruang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman. Petugas mengamankan 40 paket besar narkotika jenis ganja.

Untuk TKP kedua petugas juga mengamankan dua orang masing-masing berinisial G (41) dan K (41) keduanya warga Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. “Dari tangan kedua pelaku ini diamankan 8 paket besar narkotika jenis ganja dan 1 paket sedang narkotika jenis ganja juga,”ujarnya.

Untuk jumlahnya ada 48 paket besar narkoba jenis ganja yang berhasil diamankan dari komplotan pengedar antar provinsi ini. “Diduga barang haram itu akan diedarkan di beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar, sebelum mereka edarkan kita berhasil menangkapnya, keempat pelaku masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya.(nah)

No More Posts Available.

No more pages to load.