Polisi Tidak Akan Tilang Pengendara Sepeda Motor Pakai Sandal Jepit, Polda Sumbar: Hanya Imbauan, Cegah Fatalitas Lakalantas

oleh -
Ilustrasi Pengendara Motor Pakai Sandal Jepit. [dok pribadi]

PADANG, SuaraRantau.com Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan tidak akan menilang pengendara motor yang memakai sandal jepit. Polisi hanya akan memberikan imbauan.

“Kami tidak akan menilang pengendara motor uang menggunakan sandal jepit. Hanya beri imbauan,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Sabtu (18/6) dikutip dari Tribratanews.Sumbar.Polri.

Dijelaskan Satake, imbauan ini merupakan upaya pihak kepolisian untuk mencegah dan meminalisir fatalitas kecelakaan di jalanan seperti yang dikatakan Kakorlantas Polri sebelumnya. 

Baca Juga: Pelaku Pengawet Binatang Langka Ditangkap di Padang Panjang, Ini Temuan Barang Bukti BKSDA Sumbar

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat yang menggunakan sepeda motor sebaiknya berkendara menggunakan sepatu agar lebih safety,” katanya. 

Maka untuk itu, Satake menyarankan pengendara motor lebih baik menggunakan sepatu atau sejenisnya yang dapat melindung bagian kulit pada kaki.

Baca Juga: Sudah 7 Hari Tidak Ditemukan, Pencarian 1 Korban Hanyut di Sungai Bangek Balai Gadang Kota Padang Dihentikan

“Ajakan dan imbauan ini demi kebaikan pengendara juga dan mudah-mudahan kita terhindar dari lakalantas,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Kakorlantas Polri menjelaskan imbauan penggunaan sandal jepit untuk pengendara sepeda motor. Ia menyebutkan imbauan itu penting guna meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalanan.

Baca Juga: Sempat Berbohong dan Melawan, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi di Kayu Kalek Kota Padang

Awalnya, ia mengumpamakan pengendara motor yang hendak pergi menggunakan sepeda motor dengan jarak dekat. Alih-alih menggunakan sandal jepit, Kakorlantas menghimbau pengendara itu seharusnya menggunakan sepatu untuk menghindari kecelakaan. [sar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.