PPKM Darurat Padang, Makan di Tempat Diperbolehkan Maksimal 30 Menit

oleh -
Wali Kota Hendri Septa

PADANG, SR – Diperpanjangnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Padang hingg 25 Juli 2021. Secara bertahap mulai 26 Juli jika terjadi penurunan kasus covid-19 maka akan ada perlonggaran.

Pada masa perpanjangan PPKM darurat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang memperbolehkan masyarakat untuk makan di tempat.

Meski diperbolehkan makan di tempat, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi pelaku usaha warung atau rumah makan, kafe, PKL, lapak jalanan dan lainnya.

Baca Juga: Masih Gawat, Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 539 Orang, Meninggal 9 Orang

Waktu makan di tempat maksimal 30 menit dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan kapasitas tempat duduk 25 persen dari kapasitas ruangan atau tempat usaha.

“Sebelumnya masyarakat banyak yang mengeluhkan karena PPKM darurat membuat usaha menjadi terganggu. Karena dalam aturan PPKM darurat, tidak membolehkan pengunjung makan di tempat dan hanya bleh delviery atau take away,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (21/7) dikutip dari Info Publik.

Untuk itu, Hendri berharap para pelaku usaha dapat mematuhi aturan tersebut selama masa perpanjangan PPKM darurat hingga 25 juli 2021.

“Kita tentu berharap para pelaku usaha dapat menjalankan aturan itu dengan seba-baiknya. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Nomor 1 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru,” pungkasnya. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.