PPKM Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Kota Padang Masih Berstatus Level 4

oleh -
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. [ist]

PADANG, SR – Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di 10 daerah, termasuk Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kebijakan berlaku dari tanggal 21 September hingga 4 Oktober 2021.

“Kami melakukan evaluasi PPKM di luar Pulau Jawa dan Bali setiap 2 minggu sekali. perpanjangan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali akan diberlakukan di 10 kabupaten/kota,” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9).

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Sampaikan Perubahan APBD dan Tiga Ranperda ke DPRD

Disebutkannya, perpanjangan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali diberlakukan di 10 kabupaten/kota mengingat aglomerasi jumlah penduduk maupun tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen.

“Untuk daftar kabupaten/kota yang memberlakukan PPKM level 4, ada di Aceh (Tamiang, Pidie), Bangka Belitung (Bangka), kemudian Sumbar di Padang, Kalimantan Selatan (Banjar Baru, Banjarmasin), Kalimantan Timur (Balikpapan, Kutai Kertanegara), Kalimantan Utara (Tarakan dan Bulungan),” kata Airlangga.

Ditambahkannya, PPKM Level 3 dilakukan di 105 kabupaten/kota. Kemudian, PPKM Level 2 diterapkan di 250 Kabupaten/Kota. Level 1 ada di 21 Kabupaten/Kota.

“Untuk peraturan masih sama dengan periode sebelumnya. Pernyesuaian berada pada Level 3 dimana mall bisa di operasikan dari jam 10 – 21 dengan maksimal 50 persen kapasitas, sedangkan untuk bioskop dengan protokol kesehatan (prokes) ketat yakni kapasitas 50 persen,” pungkasnya. (imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.