Pratek Kerja SMK Secara Daring di Masa Pandemi, Wagub:Tidak Efektif, Pemprov akan Carikan Solusi

oleh -
Wagub Audy Joinaldy saat meninjau berapa SMK di Padang. [biro adpim Sumbar]

PADANG, SR – Masa pandemi Covid-19 membuat aktivitas terganggu termasuk urusan pratek kerja lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelajar SMK kesulitan karena pelaksanaannya mesti dilakukan secara daring.

“Kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan carikan solusi bagi pelajar SMK terkait dengan pratek kerja lapangan. Sebab di masa pandemi ini pelajar kita terkendala karena mesti dilakukan secara daring dan itu tentu tidak efektif karena SMK ini tidak hanya teori namun juga pratek di lapangan,” ujar Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Selasa (24/8).

Baca Juga: Tiba-tiba Saja Gubernur Sumbar Lantik Pejabat Malam Hari, Berikut Nama-namanya

Ia mengatakan itu saat meninjau proses belajar mengajar pada beberapa SMK di Kota Padang di masa pandemi diantaranya SMKN 6, SMKN 9, SMKN 7, SMKN 8, SMKN 4 dan SMK Pertanian Padang.

Ditambahkan Audy, penyebaran Covid-19 didaerah dapat dikendalikan, sehingga pembelajaran tatap muda dapat dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Saat ini secara umum penyebaran Covid-19 di Sumbar sudah mulai menurun. Karena dalam penanganan dengan peningkatan testing dan tracing yang terus dilakukan,” katanya.

Dijelaskannya, untuk testing Sumbar berada pads peringkat empat di Indonesia sementara itu tracing hanya kalah dari DKI Jakarta.

“Hasilnya penanganan bisa lebih maksimal hingga kasus aktif mulai menurun. Namun belum semua yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka terutama untuk Padang yang masih PPKM level 4,” tuturnya.

Sambungnya, penerapan PPKM level 4 di Padang karena tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RS (BOR) masih tinggi meski hal tersebut disebabkan RS di Kota Padang menampung pasien dari seluruh daerah di Sumbar bahkan provinsi tetangga.

“Masalah BOR ini juga menjadi salah satu fokus kita. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa teratasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.