PT KAI Divre II Sumbar Kurangi Perjalanan KA Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai

oleh -
Suasana di stasiun kereta api di Padang terlihat sepi sejak pemberlakukan PPKM Darurat di Kota Padang.

PADANG, SR–Dalam upaya mendukung pemerintah dalam menghambat penyebaran Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumatera Barat (Sumbar) akan mengurangi operasional perjalanan Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumbar, Erlangga Budi Laksono mengungkapkan, pengurangan perjalanan KA Minangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 31 Juli 2021.

Untuk operasional KA Minangkabau Ekspres relasi Pulau Aie – Bandara Internasional Minangkabau (BIM) maupun sebaliknya BIM – Pulau Aie, Sabtu (24/7) hingga Sabtu 31 Juli 2021 beroperasi dengan delapan perjalanan per hari dari sebelumnya 12 perjalanan.

Baca Juga: Menteri Keuangan Ungkap Skema Bansos yang Bakal Dicairkan Saat Penerapan PPKM

Sedangkan KA Lembah Anai relasi Kayu Tanam – BIM maupun sebaliknya BIM – Kayu Tanam akan melayani pengguna dengan empat perjalanan dari sebelumnya enam perjalanan.

PT KAI Divre II Sumbar juga hendak mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KA Lokal tersebut untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam kereta.

“Para pengguna diharapkan menggunakan masker ganda dengan masker medis di dalam dan masker kain sebagai pelapis di luar,” himbaunya.

Bagi para pengguna yang telah menggunakan masker N95, KN95, maupun KF94 tidak perlu menggunakan masker ganda, karena kemampuan filtrasi tiga jenis masker tersebut sudah mencukupi.

Selain itu, para pengguna juga harus mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan KA, dengan memanfaatkan wastafel tambahan di setiap stasiun yang telah tersedia.

“PT KAI Divre II Sumbar juga menghimbau para pengguna tetap menjaga jarak aman sesama pengguna dengan mengikuti marka – marka di stasiun maupun kereta,” ujarnya.(rel/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.