PT KAI Pasang Pagar di Jalan Akses Masuk Pasar Tarandam Padang, Pedagang Meradang

oleh -
PT. KAI Divre II Sumbar memasang pagar di area akses masuk ke Pasar Tarandam, Kota Padang, Kamis (25/11).

PADANG, SuaraRantau.Com — PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar memasang pagar di area akses masuk ke Pasar Tarandam, Kota Padang. Tindakan yang dilakukan PT KAI tersebut dinilai merugikan pedagang, karena akses pengunjung menuju pasar itu menjadi sulit.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Pedagang Pasar Tarandam, Syafrizal Koto. Menurutnya, tindakan yang dilakukan pihak KAI sangat merugikan pedagang, sebab akses masuk pengunjung berbelanja ke pasar tertutup. Apalagi tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Kita sebagai pedagang merasa dirugikan oleh pihak KAI. Hal ini dikarenakan kios yang berjumlah 34 unit ini telah dibeli ke pihak Koperasi PT KAI Divre Ii Sumbar sejak lama dan Akta Notaris kepemilikan ada sama pedagang,” ujarnya, Kamis, (25/11)

Baca Juga: Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Meninggal, Irwan Prayitno: Selamat Jalan Saudaraku

Syafrizal Koto menambahkan, akibat penutupan oleh KAI, pedagang dan pembeli kesulitan mengakses jalan menuju pasar. Akibatnya, akibatnya biaya sewa tanah tidak bisa dibayar pedagang sesuai perjanjian dengan pihak koperasi.

Apalagi pandemi menyebabkan transaksi di pasar tidak begitu banyak. “Kita sangat menyayangkan sikap PT KAI Divre II Sumbar dan kasus ini akan kita gugat sampai tuntas,” tambahnya.

Untuk keinginan pedagang lanjutnya akses masuk tidak di batas. Jika perlu pagar depan dibongkar kembali seperti kondisi Pasar Tarandam sebelumnya. Hal ini bertujuan agar ekonomi di Pasar Tarandam kembali bergairah.

Sementara, Elvira salah seorang pedagang mengatakan jual beli di pasar saat ini kondisinya jauh berbeda sebelum aktifnya jalur ini.

” Biasanya sehari dapat Rp150 ribu sekarang Rp50 ribu sudah lewat setengah hari baru dapat. Kadang tidak sampai pula segitu dan hanya untuk beli sambal saja bisa,” paparnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.