Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dorong Pengembangan Ekonomi Halal di Sumbar

oleh -
Gubernur Mahyeldi Ansharullah saat bertemu dengan Putri Wakil Presiden Presiden RI Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin. [biro adpim]

PADANG, SuaraRantau.com- Putri Wakil Presiden RI Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mendorong pengembangan ekonomi halal di Sumatera Barat (Sumbar) yang dikenal religius.

“Karena dikenal merupakan daerah yang religius sehingga potensi pengembangan ekonomi syariah sangat besar,” ujarnya dihadapan Gubernur Mahyeldi Ansharullaj, Kamis malam (2/12).

Baca Juga: Pengurus KONI Padang 2021-2025 Dilantik, Hendri Septa: Mari Cari Prestasi Sebanyak-banyaknya

Disebutkanya, dirinya sangat mengapresiasi langkah Pemprov Sumbar untuk mengkonversi Bank Nagari dari konvesional ke syariah.

“Saya telah bertemu dengan OJK Sumbar yang ternyata sangat mendukung konversi ini,” bebernya.

Selain itu, potensi pariwisata Sumbar juga sangat besar dikembangkan menjadi wisata halal bahkan sangat mungkin juga dibangun pusat industri halal.

Baca Juga: Menteri Sandi Uno Ikut Sosialisasikan Etika Baru Naik Garuda, Tas Ransel Mesti Dijinjing Saat Boarding dan Masuk Pesawat

“Pemerintah pusat mendukung penuh pengembangan ekonomi syariah di Indonesia dan berharap bisa menjadi pusat ekonomi syariah dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan Pemprov Sumbar sejak awal Wakil Presiden telah mendukung pengembangan ekonomi syariah.

“Beliau mengatakan dengan falsafah ABS SBK, Sumbar telah menjadi pelopor ekonomi syariah di Indonesia. Ini yang menjadi penyemangat untuk mengembangkan ekonomi syariah di Sumbar,” ulasnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Kebakaran Gudang Minyak Tanah Ampalu Tinggi di Padang Pariaman Menurut Polisi

Disebutkannya, setelah reformasi, Sumbar telah memulai kembali gerakan kembali ke Nagari. Itu sama artinya dengan kembali ke surau yang akan menjadi pelopor bagi pengembangan ekonomi syariah.

“Berbagai kegiatan untuk pengembangan ekonomi syariah di Sumbar telah digelar bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BI dan OJK dan stake holder lain,” katanya.

Kemudian, kata Mahyeldi Sumbar telah memiliki Perda Pariwisata Halal yang mendukung sektor pariwisata muslim friendly yang diharapkan bisa mendukung perekonomian daerah. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.