Rabu, Babak Penyisihan Hifzil Quran dan Tafsir Bahasa Arab Selesai

oleh -14 views
Venue Aula Mansur Dt. Basa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol lokasi perlombaan cabang Hifzil Quran dan Tafsir Bahasa Arab MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020

PADANG, SR–Perlombaan di ajang MTQ Nasional XXVIII telah memasuki hari ketiga. Babak penyisihan dari berbagai golongan masih berlangsung. Di antaranya di Venue Aula Mansur Dt. Basa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol. Di lokasi venue ini terdapat dua golongan yang dilombakan.

“Pada hari ketiga ini, Hifzil Quran 30 Juz ada 10 peserta, lima putra dan lima putri. Untuk Tafsir Bahasa Arab delapan peserta, empat putra dan empat putri,” sebut Ketua Venue Aula Mansur UIN Imam Bonjol, Thomas Febria, Selasa (17/11).

Dua orang peserta dari Provinsi Sumbar, pada Selasa (17/11) juga tengah mengikuti perlombaan tersebut, dan berupaya memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa masuk ke babak final. Arina Nasra di Tafsir Bahasa Arab Putri, dan Yahdiyani di Hifzhil 30 Juz Putri.

Baca Juga: Hari ke-3 Babak Penyisihan, 36 Peserta Provinsi Sumbar Tembus Posisi 3 Besar

Ia mengatakan, perlombaan di Venue Aula Mansur telah dilaksanakan sejak Minggu (15/11). Dihari pertama, terdapat 20 peserta untuk Hifzil Quran, dan 12 peserta untuk Tafsir Bahasa Arab. Kemudian di hari kedua, dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti 16 peserta untuk dua golongan tersebut.

“Alhamdulilah, semuanya berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala dalam perlombaan yang berlangsung, termasuk kehadiran peserta. Untuk besok (Rabu (18/11) masih terdapat 14 orang peserta yang akan mengikuti lomba di Venue Aula Mansur UIN,” jelasnya.

Terkait final di dua golongan di cabang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang dilaksanakan di venue tersebut, Thomas menyebutkan untuk babak final akan dilaksanakan Kamis (19/11) besok.

“Setelah besok (Kamis-red) babak penyisihan selesai, nanti tiga terbaik putra dan putri untuk masing-masing golongan Hifzil Quran 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab akan lanjut masuk ke babak final. Untuk final seluruh cabang di MTQ ini serentak dilaksanakan Kamis ,” pungkasnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *