Rakernas APEKSI Balikpapan Resmi Ditutup, Delegasi Padang Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara

oleh -
Delegasi Kota Padang turut memeriahkan Karnaval Budaya Nusantara, sebagai event penutup perhelatan Rakernas APEKSI XVII yang berlangsung 1-6 Juni 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Foto: Dokumentasi Dinas Kominfo Padang

BALIKPAPAN, SuaraRantau.Com–Delegasi Kota Padang turut memeriahkan Karnaval Budaya Nusantara, sebagai event penutup perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII yang berlangsung 1-6 Juni 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dipusatkan di area Dome BSCC Balikpapan, Rabu (5/6) malam itu pun, berlangsung semarak dengan diikuti delegasi dari 98 kota se-Indonesia. Masing-masing menampilkan keberagaman budaya yang dimiliki.

Hadir saat itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bersama Direktur Eksekutif APEKSI, Alwi Rustam, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, serta para Wali Kota peserta APEKSI. Termasuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat menyaksikan karnaval mengapresiasi dan memuji kemeriahan event yang selalu ditunggu pada momentum Rakernas APEKSI tersebut.

Baca Juga: Meski Kantongi Izin, Aktivitas Tambang CV Lambah Dareh Sejahtera Ditolak Masyarakat Kampung Dagang Agam

“Kita bangga sekali dengan penampilan delegasi Kota Padang di karnaval ini. Sebelum ini kita juga berpartisipasi pada agenda Indonesia City Expo (ICE) yang juga bahagian dari agenda Rakernas APEKSI XVII Balikpapan,” ungkap Andree bersama Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan karnaval budaya nusantara yang mengusung tema “Merajut Keberagaman Budaya Mendukung IKN” itu.

“Karnaval budaya ini mengingatkan kita Indonesia memiliki kekayaan budaya, kesenian dan pakaian adat yang berbeda-beda. Kita semua dipersatukan pada karnaval ini,” ucapnya.

Sesuai tema yang diangkat pada karnaval budaya ini, sambung Eri, yaitu merajut keberagaman budaya mendukung IKN (Ibu Kota Negara). “Artinya APEKSI secara solid mendukung pembangunan IKN melalui suasana sukacita. Salah satunya melalui kemeriahan karnaval ini,” sambung Wali Kota Surabaya itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.