Replika Masjidil Al-Aqsa Bakal Dibangun di Sumbar

oleh -
Masjidil Al-Aqsa. [IG/ Masjid Al-Aqsa]

PADANG, SuaraRantau.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bakal membangun replika Masjidil Al – Aqsa Palestina di Sumbar. Untuk pembangunan ini Pemprov telah mendapatkan investor.

Investor yang hendak membangun replika Masjid kebanggan umat Islam di Ranah Minang ini ialah Walid Yassan yang berasal dari Turki. Bahkan, ia juga sudah bertemu dengn Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga: Ini 5 Objek Wisata di Pasaman Masuk 10 Besar Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT

Walid Yassan menyebutkan, ia tertarik membangun replika Masjidil Al-Aqsa ini karena Sumbar dikenal dengan destinasi wisata halal, dan ini bisa menjadi wisata religi bagi mereka yang hendak datang ke Sumbar.

“Untuk replika masjid ini sudah dibangun di beberapa negara, seperti Afghanistan, Turki, Istanbul dan Malaysia. Nantinya bangunan masjid yang dibangun di Sumbar ini mirip denghan Komplek Masjidil Al-Aqsa di Palestina,” ungkapnya.

Baca Juga: Matangkan Persiapan, Semen Padang FC Jajal Tim di Pulau Jawa

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan bahwa Sumbar memiliki kawasan yang layak untuk dikembangkan sebagai destinasi halal, di antaranya Taman Hutan Raya Bung Hatta (Tahura) yang memiliki luas kurang lebih dua ribu hektar, kawasan wisata Mandeh, dan juga miniatur Makkah.

Tak hanya itu, Mahyeldi juga menawarkan beberapa pulau yang ada di Kawasan Mandeh untuk dikembangkan.

Baca Juga: Dispangtan Padang Panjang Belum Temukan Hewan Kurban Terpapar PMK, Pengecekan Rutin Terus Dilakukan

Mahyeldi mengaku, Sumbar saat ini memang tengah serius menarik investor dan wisatawan yang berada di Indian Ocean, beberapa negara tersebut termasuk Timur Tengah, Turki, Australia dan lainnya.

“Maka untuk itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan Visit Beautiful West Sumatera 2023. Kami berharap rencana kerjasama ini juga dapat memberikan dukungan di sektor pariwisata,” pungkasnya. [imk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.