Respon Pengamat Terkait Penyerahan Mobil Dinas Gubernur Sumbar dan Wagub kepada Satgas Covid-19

oleh -
Mobnas Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, jenis Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 bertransmisi otomatis yang diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar

PADANG, SR–Keputusan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy menyerahkan mobil dinas (mobnas) baru kepada Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar menjadi hal yang bagus dalam komunikasi politik.

“Bagi sebagian masyarakat itu bisa diterima, walaupun tidak menyelesaikan masalah, karena kalau dijual kembali kan tidak mungkin, tapi digunakan untuk yang lain,” kata Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi, Kamis (19/8).

Baca Juga: Wagub Sumbar Juga Serahkan Mobil Dinas Baru Hyundai Palisade kepada Satgas Covid-19

Lebih lanjut Asrinaldi menambahkan, Gubernur Sumbar langsung merespon agar tidak menimbulkan kontroversi.”Selama beberapa hari ini beliau disorot, dan itu bisa mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap beliau. Karena tidak sesuai apa yang ditampilkan selama kampanye yang sederhana itu,” jelasnya.

Menurutnya, beliau berpikir karena yang disorot ada kaitannya dengan Covid-19. “Pengembalian ini salah satu bentuk komunikasi politik kepada masyarakat, bahwa beliau komit dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Asrinaldi menambahkan, hal ini merupakan bahasa politik. Kalau dilihat dari aspek elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas dengan kondisi seperti ini, itu akan turun, karena tidak sesuai dengan yang beliau janjikan.

“Mau tidak mau caranya supaya terus turun merosot harus keluar dari polemik, dengan caranya menyerahkan mobil itu ke Satgas Covid-19. Kalau dijual kembali kan tidak mungkin, tapi digunakan untuk yang lain,” katanya.

Mobnas Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, jenis Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 bertransmisi otomatis. Penyerahan mobnas secara simbolik ditandai dengan penyerahan mobnas, surat dan kuncinya secara langsung oleh Mahyeldi kepada Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Mulyadi.

Sementara untuk operasionalnya sebagai kepala daerah, ke depan, Mahyeldi Ansharullah akan menggunakan kendaraan pribadinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.