Rest Area Bakal Dibangun di Kelok Sembilan, Pedagang Segera Direlokasi

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat peninjauan Flyover Kelok Sembilan di Limapuluh Kota, Senin (13/9).

LIMAPULUH KOTA, SR–Pedagang di sepanjang Flyover Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota akan relokasi. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dalam penataan dan relokasi pedagang di Flyover Kelok Sembilan, tidak boleh ada pedagang yang kehilangan mata pencariannya.

“Karena itu kita akan akomodir semua aspirasi pedagang dalam penempatannya di rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota yang akan dibangun,” ungkap Mahyeldi Ansharullah, di sela-sela peninjauan Flyover Kelok Sembilan di Limapuluh Kota, Senin (13/9).

Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, penataan pedagang di Kelok Sembilan dilakukan, karena ada ketentuan tidak boleh ada kendaraan yang berhenti di sepanjang flyover ikonik tersebut.

“Bangunan Kelok Sembilan aset negara, menjaga kemanfaatan, keindahan menjadi tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat. Bagi Sumbar, Kelok Sembilan telah menjadi salah satu ikon wisata Sumbar di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga: Over Kapasitas, TPA Regional di Payakumbuh Bakal Diperluas

Mahyeldi Ansharullah menyambut dengan baik, dan berterima kasih para pedagang mau pindah ke lokasi rest area yang disiapkan. Sehingga tentu semua akan memberikan percepatan penataan dan pengelolaan Kelok Sembilan ini.

“Kita senang dan bangga para pedagang memahami maksud tujuan penataan Kelok Sembilan. Karena itu kita akan maksimalkan pembangunan rest area secepatnya yang juga dibarengi dengan kelengkapan fasilitas wisata nantinya yang dikelola pemerintah bersama masyarakat nagari,” ujarnya.

Mahyeldi Ansharullah menegaskan pelaksanaan penataan dan pengelolaan Kelok Sembilan tidak ada niat untuk menyengsarakan kehidupan masyarakat. Malahan sebaliknya ingin meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan menjaga aset negara.

“Kita berharap apa-apa yang telah dirapatkan OPD terkait dengan masyarakat ada MoU kesepakatan. Sehingga ini memberi kebaikan dalam pelaksanaan nantinya,” pintanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.