Rombongan KI Sumbar Dijamu Danrem 072 Pamungkas, Begini Keakraban yang Terjalin

oleh -31 views
Danrem 072/Pamungkas, Jogjakarta, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menjamu makan siang insane pers yang tergabung dalam Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Provinsi Sumbar di sebuah rumah makan di Jogjakarta, Kamis (5/11)

JOGJAKARTA, SR–Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Jogjakarta, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menjamu makan siang insane pers yang tergabung dalam Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Provinsi Sumbar di sebuah rumah makan di Jogjakarta, Kamis (5/11).

Anggota FJKIP berkunjung ke Jogjakarta dalam rangka Study Tiru Keterbukaan Informasi, Komisi Informasi (KI) dan Dinas Kominfo DI Jogjakarta.

Mengingat Danrem 072/PMK, Brigjen Ibnu Bintang Setiawan sedang mengikuti pendidikan internal, maka dalam kesempatan makan siang itu diwakili oleh Kepala Seksi Pers Korem 172/PMK, Kolonel CAJ Yohannes Yudi.

Jamuan makan siang ini difasilitasi oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefannus Satake Bayu Setianto yang merupakan adik kandung Danrem 072/PMK, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.
Perjamuan berlangsung sangat akrab, dan suasana sangat cair, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Diskusi-diskusi di meja makan antara Kolonel Yohannes dengan Komisioner KI Provinsi Sumbar dan Anggota FJKIP Sumbar berlangsung menarik.

“Mohon maaf, Pak Komandan (Danrem) sebenarnya ingin sekali berjumpa dengan rekan-rekan dari Komisi Informasi dan wartawan, tetapi beliau ada kegiatan lain,” kata Yohanes Yudy.

Baca Juga: Kata Ketua KI DI Jogjakarta, Soal Sinegis Pers Mesti Belajar ke KI Sumbar

Ia melanjutkan, apabila suatu saat nanti akan kembali mengunjungi Provinsi DI Jogjakarta, supaya memberi kabar. Sehingga silaturahmi ini bisa dilaksanakan kembali. “Kami akan sangat senang, dan welcome, kapan pun datang sampaikan ke kami. Akan kami sambut dengan senang hati,” ujar Yohanes Yudy, Alumni Akmil (Akademi Militer) Angkatan 1997.

Ia menyampaikan, peran KI serta jurnalis sangat penting untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Kolabarasi keduanya membuat keterbukaan informasi publik lebih terbuka.

“Kami berterima-kasih dengan kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sumbar dan FJKIP. Kami siap membangun kemitraan. TNI kuat dengan dukungan rakyat termasuk peran jurnalis,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *