Sandiaga Uno Ikut Berenang di Pariaman International Triathlon 2019

oleh -
Walikota Pariaman Genius Umar dan Sandiaga Uno usai berenang di ivent internasional Pariaman International Triathlon 2019. Foto: IST

PARIAMAN, SR–Pariaman International Triathlon 2019 merupakan bagian dari ivent sport tourism di Kota Pariaman, dan menjadi ivent yang sudah ke enam kali digelar mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2019.

Walikota Pariaman Genius Umar, saat membuka Pariaman International Triathlon 2019 yang digelar di Pantai Kata, Sabtu Pagi (23/11), mengatakan, ivent ini merupakan wisata olahraga di Kota Pariaman yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan sepeda.

Ia mengatakan bahwa iven Pariaman International Triathlon 2019 tujuannya untuk menunjang pariwisata Kota Pariaman yang sudah menjadi iven tahunan. Event ini juga sekaligus menjadi branding Kota Pariaman pada Provinsi Sumatera Barat. Sementara untuk Indonesia tidak sampai lima daerah yang memiliki iven yang sama dengan Kota Pariaman.

Peserta yang datang dari berbagai macam daerah di Indonesia serta ikut menjadi peserta mulai dari Provinsi Sumbar, Palembang, DKI Jakarta, Jepara, Surabaya bahkan Makassar.

Ia juga menyampaikan, dengan hadirnya tamu dari berbagai daerah yang datang ke Kota Pariaman ini, sangat membantu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman dengan menikmati wisata bahari yang ada disepanjang pantai Kota Pariaman.

“Sebanyak 14 orang atlet Kota Pariaman juga ikut andil dalam ajang Pariaman International Triathlon 2019. Dengan total keseluruhan peserta sebanyak 125 orang atlet menjadi peserta Duathlon pada Pariaman International Triathlon 2019 pada olahraga berlari dan bersepeda,” ujarnya.

Atlet Kota Pariaman yang diturunkan dalam kegiatan ini sudah terlatih, serta sering mengikuti berbagai iven lainya hingga tingkat nasional. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan bibit alet yang bisa juara tingkat nasional nantinya.

Pariaman Internasional Triathlon 2019 tidak diikuti oleh atlet asing disebabkan karena isu ubur-ubur bluebottle yang terdampar di pantai daerah itu beberapa bulan lalu. Ia mengatakan pelaksanaan event tersebut pada tahun-tahun sebelumnya banyak diikuti oleh atlet asing yang berasal dari berbagai negara di dunia namun tahun ini tidak ada kerena isu bluebottle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.