Sapi Sumbangan Presiden Seberat 1,2 Ton di Serahkan Gubernur ke Masjid Raya Sumbar

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden. [Biro ADPIM Sumbar]

PADANG, SR – Sapi kurban seberat 1,2 ton sumbangan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah ke Masjid Raya Sumbar, Senin (19/7).

“Sapi kurban dari Presiden ini akan disembelih di Masjid Raya Sumbar yang nanti akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Mahyeldi.

Baca juga: Mendagri Tegur Keras 19 Kepala Daerah soal Anggaran Penanganan Covid-Insentif Nakes, Termasuk Sumbar

Dikatakannya, 1000 kantong telah disediakan untuk daging kurban sumbangan Presiden ini.

“Nantinya seluruh daging itu akan kami antarkan ke rumah penerima, ini untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Sapi kurban yang menjadi pilihan presiden merupakan sapi milik peternak asal Pulai Sungai Talah Bukit Lurah, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatangkamang, Kabupaten Agam yang dibandrol sekitar Rp85 juta.

Sapi berkelamin jantan jenis simental, berusia sekitar empat tahun dengan berat mencapai 1,2 ton.

Sapi itu terpilih setelah menyisihkan lima sapi simental, PO dan limousin milik peternak dari Kota Payakumbuh, Pariaman, Kabupaten Tanah Datar dan Pesisir Selatan dengan berat 900 kilogram sampai satu ton.

Dijelaskan Mahyeldi, kebijakan mengantarkan daging kurban ke rumah penerima diambil sebagai langkah antisipasi karena Kota Padang saat ini sedang melaksanakan PPKM darurat yang menuntut tidak diperbolehkannya terjadi kerumunan.

“Untuk itu selain penyembelihan di Masjid Raya Sumbar. Kami juga minta penyembelihan di masjid-masjid lain terutama daerah yang menerapkan PPKM darurat juga mengambil kebijakan untuk mengantarkan langsung daging kurban ke rumah masyarakat,” pungkasnya. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.