Satgas TMMD/N ke-111 Gelar Penyuluhan Sehat Medsos di Kabupaten Limapuluh Kota

oleh -
Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) melakukan penyuluhan di salah satu SD di Nagari Maek, Jumat (9/7).

LIMAPULUH KOTA, SR–Guna memberikan pengetahuan lebih mendalam mengenai media sosial (medsos) di kalangan masyarakat, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota memeberikan penyuluhan sehat medsos di salah satu SD di Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (9/7).

Pembahasan mengenai sehat medsos ini dirasa perlu disampaikan kepada masyarakat, mengingat tingkat penggunaan medsos di masyarakat yang begitu tinggi.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, semua aktivitas pada umumnya di lakukan melalui smartphone. Sangat besar kemungkinan penyalahgunaan medsos atau komunikasi negatif terjadi di kalangan masyarakat, terlebih pada anak-anak.

Baca Juga: Pendidikan di Surau, Lapau dan Formal Bisa Berkolaborasi Lahirkan Tokoh Minang Disegani

Penyuluhan ini melibatkan anggota masyarakat yang dikomandoi oleh Anggota Satgas TMMD/N sendiri. Dengan pemateri yang telah ditetapkan dan tentunya menguasai bidang penggunaan media sosial yang baik dan benar.

Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Dengan harapan, setelah adanya penyuluhan tentang sehat medsos ini, masyarakat bisa lebih memanfaatkan medsos untuk hal yang lebih baik terutama dalam mengingatkan anak-anak.

Gencarkan Sosialisasi Prokes

Selain melakukan penyuluhan bijak dalam bermedsos atau medsos sehat, Personel Satgas TMMD/N Ke 111 Kodim 0306/50 juga tidak bosan bosan melaksanakan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di salah satu warung milik warga di Jorong Talang.

Personel Satgas TMMD/N, Sersan Satu Heri menyebutkan, selain kegiatan fisik TMMD, Personel Satgas TMMD/N juga peduli dengan situasi saat ini. Sehingga perlu menyampaikan imbauan pemerintah akan protokol kesehatan, khususnya kepada warga masyarakat di wilayah sekitaran lokasi TMMD/N.

Salah seorang warga masyarakat Mursal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personel Satgas TMMD/N yang disela kesibukannya masih mau meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Yang mana sebagian masyarakat masih ada yang tidak mengerti tentang situasi yang terjadi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.