Satu Orang Positif Corona di Padang Meninggal

oleh -
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berikan keterangan pers kepada wartawan, terkait perkembangan penanganan virus corona di Sumbar, Sabtu (28/3).

PADANG, SR–Pantauan perkembangan virus corona (Covid-19) Pemprov Sumbar melalui website corona.sumbarprov.go.id menyebutkan, hingga Sabtu sore (28/3) , total orang dalam pantauan (ODP) Covid-19 mencapai 1.362 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 25 orang. Total yang diperiksa mencapai 57 orang. Rinciannya, jumlah yang negatif 33 orang, positif 7 orang, menunggu hasil 16 orang dan meninggal 1 orang.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, informasi yang diterima memang ada yang meninggal. Tapi Nasrul Abit mengetahui belum tahu sama sekali datanya. “Informasinya memang ada. Tapi nanti Pak Gubernur yang menyampaikan ya,” ujar Nasrul Abit, di sela-sela rapat koordinasi dengan perwakilan pemerintah kabupaten kota, Sabtu (28/3) di Aula Kantor Gubernur.

Baca Juga: Tambah 2 Lagi, Total 7 Orang Positif Corona di Sumbar

Pasien yang meninggal dunia dalam usia 64 tahun tersebut merupakan warga Kota Padang. Pasien berjenis kelamin perempuan, sebelumnya dirawat di Semen Padang Hospital (SPH). Informasi yang dihimpun, jenazah telah dimakamkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mirip pakaian astronot, setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga. Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal membenarkan informasi satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia tersebut.

Nasrul Abit mengatakan, dengan adanya tujuh orang yang positif corona, saat ini Pemprov Sumbar menyiapkan penambahan kamar isolasi untuk pasien corona. “Kalau yang positif corona, kita siapkan 64 kamar, untuk PDP sebanyak 120 kamar,” ujarnya.

Nasrul Abit juga menyiapkan 272 kamar karantina untuk ODP dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di instansi pemerintahan. Yakni, kamar ruang diklat, Bapelkes, Dinsos Sumbar,Disnaker trans Sumbar, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Dinas Pertanian Sumbar, Diklat Kemendagri.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.