Sebanyak 3 Ribu Jemaah Haji Indonesia sudah sampai di Mekkah

oleh -
 Kadaker Mekkah, Subhan Cholid. Photo:MCH2019


MEKKAH, SR–Lebih dari tiga ribu jemaah haji Indonesia saat ini  telah berada di Kota Mekkah. Berdaasarkan data Siskohat,  hingga Senin (15/7) malam, 3.046 jemaah tersebut terbagi dalam tujuh kloter.

“Sejak tanggal 14 Juli kemarin, sudah ada tujuh kloter jemaah yang tiba di Mekkah. Terdiri dari dua kloter asal embarkasi Surabaya (SUB), dua kloter asal embarkasi Batam (BTH), serta masing-masing satu kloter jemaah asal embarkasi Lombok (LOP), Padang (PDG), dan Jakarta Bekasi (JKS),” jelas Kadaker Makkah, Subhan Cholid, Selasa (16/7) melalui informasi yang dilansir kemenag.go.id.

Jemaah haji setibanya di kota kelahiran nabi ini, dijadwalkan akan melaksanakan umrah wajib. Subhan pun mengimbau jemaah haji untuk tetap memperhatikan kesehatannya dalam menjalankan ibadah. “Usai melaksanakan umrah wajib, kami mengimbau jemaah untuk mengatur ritme ibadah sunahnya. Jangan memaksakan diri untuk melaksanakan umrah setiap hari,” ujar Subhan.

Hal ini penting untuk diperhatikan para jemaah haji, mengingat mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi puncak haji di Arafah. “Ingat, inti dari ibadah haji adalah wukuf di Arafah. Jangan sampai karena kita mengejar ibadah sunah,tapi nanti saat puncak haji malah ketahanan tubuh sudah menurun,” pesan Kadaker.

Subhan mengatakan, hari ini dijadwalkan sebanyak 6.594 jemaah haji Indonesia akan kembali memasuki Kota Makkah. “Hari ini dijadwalkan ada 16 kloter jemaah yang akan memasuki kota Makkah. Yang akan tiba pertama,  Kloter pertama dari embarkasi Solo (SOC-01) yang akan tiba puku 13.00 WAS nanti,”jelas Subhan.(*/ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.