Sejak Berdiri, Idul Adha Tahun Ini Mushala Al-Mukhlisin di Padang Selatan Ukir Sejarah

oleh -
Mushalla Al -Mukhlisin Komplek Perumahan Villa Mega Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7).

PADANG, SR–Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mushalla Al -Mukhlisin Komplek Perumahan Villa Mega Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7).

Ketua Panitia Kurban Mushalla Al-Mukhlisin, Marizal Cai mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, penyembelihan kurban yang dilaksanakan sebanyak sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing.

Dari sembilan ekor sapi ini terdiri dari delapan ekor dari peserta kurban warga Komplek Perumahan Villa Mega dan 1 dari PDAM Kota Padang.

Daging kurban yang telah disembelih dibagikan kepada warga di komplek perumahan dan sekitarnya, dengan jumlah kupon sebanyak 350 kupon.

Baca Juga: Hindari Kerumunan, Panitia Kurban Masjid An Nur di Kuranji Kota Padang Bagikan Daging Lewat RT

“Kami dari panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada pelaksanaan kurban. Yakni, dengan menjaga jarak supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban. Mudah–mudahan diterima amalannya dan dimudahkan rezekinya. Kalau sekarang satu ekor sapi dengan peserta kurban sebanyak tujuh orang. Mudah–mudahan tahun depan bisa ikut satu ekor sapi,” harapnya.

Marizal Cai juga mengucapkan terima kasih kepada Amril Amin, S.AP, Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang telah berupaya memperjuangkan kurban seekor sapi dari PDAM Kota Padang.

“Sehingga, kita dapat tambahan satu ekor sapi dari PDAM Kota Padang. Mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah beliau dan sukses selalu buat Keluarga Besar PDAM Kota Padang,” harapnya.

Pekerjaan penyembelihan dan pemotongan kurban dilakukan oleh jemaah dengan sukarela untuk kebersamaan.

Pengurus Mushalla Al –Mukhlisin, Zukri Amrah (Jup Kelly) yang juga Ketua Forum Anak Nagari Rawang Sakato mengatakan, peserta kurban setiap tahun terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.