Sekolah Tatap Muka Segera Dilaksanakan, Pemprov Sumbar Maksimalkan Vaksin untuk Pelajar

oleh -
Wagub Audy Joinaldy saat meninjau salah satu SMK di Padang. [biro adpim sumbar]

PADANG, SR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar bakal memaksimalkan pemberian vaksin bagi pelajar.

“Untuk vaksin bagi pelajar sudah dilakukan di beberapa daerah di Sumbar. Namu masih belum merata karena kita masih kekurangan stok vaksin,” ujarnya.

Baca Juga: Pratek Kerja SMK Secara Daring di Masa Pandemi, Wagub:Tidak Efektif, Pemprov akan Carikan Solusi

Maka untuk itu kata Audy, pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Pusat penambahan stok vaksin untuk Sumbar.

“Terakhir kita mendapatkan tambahan sekitar 100 ribu dosis vaksin namun prioritasnya adalah suntikan kedua. Kalau tidak diberikan sekarang, jarak antara vaksin pertama dan kedua terlalu jauh,” katanya.

Sementara untuk kiriman vaksin moderna yang diterima difokuskan untuk booster atau suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan.

“Dari pantauan kami pelajar di Sumbar termasuk yang antusias untuk di vaksin. Sehingga pembelajaran tatap muda sapat segera dilakukan, tetapi keterbatasan vaksin ini yang menghambat hal tersebut, maka kami ajukan terus penambahan vaksin,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Padang, Sriwirdani menjelaskan, saat ini sekolahnya mengalami kesulitan pembelajaran daring oleh guru dan siswa terutama untuk pembelajaran praktek.

“Untuk pratek kerja ini sangat sulit dilakukan secara daring. Ini perlu tatap muka karena tidak hanya teori saja, tetapi mesti dipratekan. Oleh karena itu kami harap ada solusi untuk pratek kerja dilaksanakan secara tatap muka agar lulusan SMK tetap memiliki kapasitas skill yang dapat duterima di dunia kerja,” pungkasnya. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.