Selain Meresmikan Pasar Rakyat, Ini Agenda Kunjungan Wapres RI di Kota Pariaman

oleh -
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan pengecekan semua persiapan lokasi Pasar Rakyat di Kota Pariaman, Minggu (4/4).

PARIAMAN, SR–Pasar Rakyat di Kota Pariaman, Provinsi Sumbar akan diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin, Selasa (6/4). Jelang peresmian, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan pengecekan semua persiapan lokasi Pasar Rakyat di Kota Pariaman, Minggu (4/4).

Mahyeldi Ansharullah mengatakan keberadaan Pasar Rakyat Kota Pariaman ini memiliki tinggi bangunan empat lantai, dilengkapi konstruksi atap dengan beton. Atap yangkokoh ini dapat digunakan sebagai shelter apabila terjadi gempa dan tsunami.

“Untuk akses dari lantai satu ke lantai empat dilengkapi dengan lift, ekskalator dan juga tangga. Ini sangat memudahkan masyrakat naik ke lantai empat. Kemudian pengaturan bagi para pedagang juga sudah tertata dengan baik,” ucap Mahyeldi Ansharullah.

Namun dibalik itu juga ada hal yang menarik di Kota Pariaman. Yakni, destinasi wisatanya yang terus berbenah dengan sudah memperbaiki fasilitas objek wisata pantai-pantai dan juga pulau-pulau di daerah ini. Dengan penyediaan fasilitas di objek wisata ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Baca Juga: Sidak ke Kantor Dinas TPHP Sumbar, Terungkap, Ini Hal Ganjil yang Ditemukan Gubernur

“Kami yakin dan percaya, ke depan pasar ini akan banyak dikunjungi masyarakat. Karena akses ke sini bisa melalui darat dengan mengunakan kendaraan pribadi dan menaiki kereta api,” kata Mahyeldi Ansharullah.

Seiring dengan itu, ia juga menegaskan kepada semua pihak dari kalangan pedagang maupun pengunjung agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan, agar pasar ini tidak sampai menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Kami dari Pemprov Sumbar bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus berupaya mengendalikan Covid-19/ Dengan terkendalinya Covid-19 ini, masyarakat akan lebih banyak lagi ke objek wisata di Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *