Gubernur Irwan Prayitno Sukses Membangun Sumbar dari Minus

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Istri, Nevi Zuairina, Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dan GM Padang Ekspress, Heri Sugiarto, jadi pembicara saat Diskusi Bulanan JPS, Jumat (15/1) di Daima Hotel, Padang

PADANG, SR–Selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumbar dengan pasangan Wakil Gubernur yang berbeda, Irwan Prayitno berhasil melaksanakan keberlanjutan pembangunan di Provinsi Sumbar. Seluruh pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan secara multi years di era gubernur sebelumnya, berhasil dituntaskan 100 persen.

“Rencana pembangunan yang telah diketuk palu anggarannya oleh DPRD Sumbar sejak tahun 2009, saya teruskan tuntas 100 persen. Seluruh pembangunan multi years untuk pembangunan jalan dan jembatan sejak 2007, dikerjakan dan diteruskan hingga tuntas,” ujar Irwan Prayitno saat Diskusi Bulanan Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Jumat (15/1) di Padang.

Irwan Prayitno juga mencontohkan pembangunan Mesjid Raya Sumatera Barat, yang berhasil dituntaskannya di era kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Almarhum Muslim Kasim dan berlanjut bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit. Ini merupakan bukti keberlanjutan pembangunan yang dilaksanakannya.

“Mesjid Raya waktu saya di awal jadi Gubernur Sumbar belum siap secara utuh. Saat saya jadi gubernur, tetap diperjuangan untuk dianggarkan miliaran rupiah setiap tahun, hingga pembangunannya selesai,” terang Irwan Prayitno dalam diskusi yang bertajuk “Terima kasih Pak Gubernur Irwan Prayitno” itu.

Baca Juga: Sudah 10 Tahun Mengabdi untuk Sumbar, Irwan Prayitno Puas, Begini Ungkapan Hatinya

Meskipun cukup banyak melanjutkan dan menuntaskan seluruh infrastruktur dengan anggaran multi years, namun bukan berarti di era kepemimpinannya tidak ada yang dibangun. Irwan Prayitno mengungkapkan, Stadion Utama (Main Stadium) Provinsi Sumbar dan Gedung Budaya Provinsi Sumbar dibangun di era kepemimpinannya, dengan pasangan Wakil Gubernur yang berbeda, yakni Almarhum Muslim Kasim dan Nasrul Abit.

Termasuk juga pembangunan seluruh gedung perkantoran Pemprov Sumbar yang runtuh akibat gempa 2009. Juga sejumlah jalan dan jembatan serta irigasi-irigasi yang baru di daerah-daerah. Semuanya tuntas dibangun di era kepemimpinannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.