Selama 10 Tahun Menjabat Gubernur Sumbar, Tidak Satupun Kegiatan Dibatalkan karena Sakit

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersepeda santai mengitari kawasan Pantai Padang

PADANG, SR–Dengan tubuh yang tidak terlalu berisi dan tidak gemuk, di usianya yang sudah 58 tahun, Irwan Prayitno justru terlihat selalu sehat dan bugar. Bahkan, selama 10 tahun bekerja siang dan malam selama menjabat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tidak pernah sakit parah, yang membuat dirinya harus membatalkan berbagai kegiatan.

“Sampai hari ini, selama 10 tahun saya diberi kesehatan. Saya bekerja dalam keadaan sehat wal’afiat. Sampai hari ini saya belum pernah dirawat inap. Saya belum pernah sakit membatalkan acara. Silahkan cek sama sespri, ajudan dan orang-orang yang mendampingi saya bekerja selama ini,” ungkap Irwan Prayitno, Jumat (15/1).

Irwan Prayitno bahkan menambahkan, selama 10 tahun jadi Gubernur Sumbar, dalam satu hari, kegiatan yang dilaksanakannya sampai 10 kali. Baik itu mengunjungi daerah, berangkat rapat ke Jakarta dengan pemerintah pusat, turun ke masyarakat dan lainnya. “Tidak pernah ada saya membatalkan acara, karena sakit. Alhamdulillah,” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menambahkan, pengabdiannya untuk Sumbar selama 10 tahun cukup besar. Setiap hari selalu bekerjakeras siang dan malam. Bahkan, hari Sabtu dan Minggu, di saat ASN di lingkungan Pemprov Sumbar libur, dirinya tetap bekerja. Tidak ada hari libur.

Baca Juga: Gubernur Irwan Prayitno Sukses Membangun Sumbar dari Minus

Irwan Prayitno mengungkapkan, dirinya bekerja rutin pulang sampai jam 24.00 WIB dan bangun tidur kembali pagi dini hari pukul 04.00 WIB. Hanya tidur empat jam pada malam hari. “Jam 12 malam tidur dan bangun jam empat pagi setiap hari. Waktu saya hanya bekerja untuk masyarakat Sumbar, ada rapat dan segala macamnya,” ungkapnya.

Hal tersebut diakui oleh Nevi Zuairina, Istri Irwan Prayitno. Nevi Zuairina mengungkapkan, sejak tahun 1999 jadi Anggota DPR RI, dan jadi Gubernur Sumbar periode pertama tahun 2010 dan periode kedua tahun 2015, suaminya tidurnya rutin jam 24.00 WIB malam dan bangun jam 4.00 WIB pagi setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.