Sensasi Menikmati Keindahan Pulau Pagang di Kota Padang

oleh -
Dermaga Pulau Pagang dengan pemandangan air laut yang jernih

PADANG, SR–Pulau Pagang merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata populer di Kota Padang. Pulau ini tidak kalah indahnya dibandingkan destinasi wisata pulau lainnya, seperti, Pulau Suwarnadwipa, Pulau Pasumpahan, dan Pulau Pamutusan yang berada tidak jauh dari pulau ini.

Untuk menuju pulau ini, pengunjung harus menempuh perjalanan laut dari Pelabuhan Muaro Batang Arau Padang selama 30 menit. Ketika sampai di dermaga pulau ini, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih, yang bisa melihat langsung terumbu karang di bawah laut.

Fasilitas di Pulau Pagang yang terdiri dari penginapan dan tempat bersantai di tengah hamparan pasir putih

Setelah melewati dermaga pengunjung juga menginjakan di pasir putih yang halus dan bersih di pulau yang eksotis itu.

Baca Juga: Targetkan Capaian Vaksin, Lantamal II Padang Gelar Vaksinasi di Atas Kapal Perang

Di pulau ini juga terdapat perbukitan yang untuk menuju ke atas bukit harus melewati jangan melingkar. Jalur ini juga bagian dari jalur evakuasi gempa dan tsunami. Pulau Pagang luas keseluruhannya dengan perbukitan yang ada, mencapai 21 hektar. Sementara luas datarannya mencapai 5,5 hektar.

Pengunjung dimanjakan dengan spot menarik keindahan laut dan pasir putih di Pulau Pagang

Pulau Pagang merupakan objek wisata pulau di Sumbar yang banyak dikunjungi wisatawan. Pengelola Objek Wisata Pulau Pagang, Heru Farta mengatakan objek wisata Pulau Pagang memiliki fasilitas penginapan tiga jenis. Yakni, cottage, backpacker dan gazebo. Selain itu juga fasilitas lokasi camping ground untuk kapasitas 500 orang.

“Untuk fasilitas cottage berbahan kayu kita memasang tarif Rp1,3 juta per malam. Untuk fasilitas VIP sebesar Rp1,2 juta per malam, packpacker dengan fasilitas AC Rp1 juta per malam dan non AC tarifnya Rp800 ribu per malam. Sedangkan camping ground tarifnya Rp500 ribu untuk dua hari,’ terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.