Dihantam Ombak Besar, Seorang Anak SD Tenggelam di Pantai Padang

oleh -
Proses evakuasi seorang anak bernama Habib (10) yang tenggelam di kawasan dekat Masjid Al Hakim di Pantai Padang, Selasa (5/6) pukul 14.00 WIB. Foto: IST

PADANG, SR–Sedang asyik mandi-mandi bersama teman-temannya, seorang anak bernama Habib (10) tenggelam di kawasan dekat Masjid Al Hakim di Pantai Padang, Selasa (5/6) pukul 14.00 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman mengatakan, berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kota Padang, kronologis kejadiannya berawal saat pelajar SD 20 Air Camar yang tinggal di Jalan. Nipah No 27 Padang itu sekitar pukul 13.30 WIB mandi-mandi bersama rekannya.

Korban tenggelam karena kondisi ombak besar. Korban yang berada di dekat batu grib (+/- 6 meter), diduga tidak kuat lagi berenang menghadapi ombak besar.

Baca Juga: Ketersediaan Oksigen di RSUP M Djamil Masih Mencukupi

Melihat kondisi korban yang kesulitan menyelamatkan diri di dalam air laut, teman-teman korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga berusaha menyelamatkan korban. Namun, proses penyelamatan berlangsung dramatis.

Warga yang meraih tubuh korban di dalam air laut, justru ikut terhempas ombak besar. Namun, evakuasi berhasil dilaksanakan berkat Anggota BPBD, TNI, Padang Baywatch yang membantu warga yang berupaya menyelamatkan korban.

Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Aisyiyah. Hingga berita ini diturunkan belum tahu bagaimana kondisi korban anak pasangan Doni Osmon (46) dan Elza (43) itu.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.