Setelah Anies Baswedan Tidak Jadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Menikmati Bersepeda di Kawasan CFD Sudirman-Thamrin

oleh -
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pagi dengan bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, (15/1) sekitar pukul 7.20 WIB.Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pagi dengan bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, (15/1) sekitar pukul 7.20 WIB.

Jokowi leluasa menikmati bersepeda di ibu kota, usai Anies Baswedan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Bakal Bangun Jalan Guguak Malalo-Asam Pulau, Kata Gubernur Berikut Manfaatnya bagi Masyarakat

Dengan mengenakan kaus berwarna putih yang dipadukan dengan rompi berwarna biru dongker, Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden

Di sana, Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga berolahraga dan menikmati CFD pagi ini. Beberapa kali, Presiden tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat.

“Dia humble banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” cerita Aderina, salah satu pengunjung CFD.

Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang merasa senang karena bisa berfoto bersama dengan Kepala Negara pada kesempatan itu.

“Senang, anaknya sih kepengen banget foto tadi makanya saya ikut, tadi anaknya aja saya enggak mau moto juga, cuman alhamdulillah sih bapaknya bisa,” ujar Vera.

Tidak hanya itu, beberapa masyarakat juga merasa kaget karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Jokowi. “Senang banget, enggak nyangka ketemu Pak Presiden Jokowi,” kata Syahrul, pengunjung CFD yang datang dari Kebon Jeruk.

Usai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin, Presiden Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka.(rel/ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.