Setelah Tidak Lagi Jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Beraktivitas di 4 Kantor Ini

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Narasumber Webinar KNEMA 2020, Kamis (10/12) di ruang kerjanya.

PADANG, SR–Pada 16 Februari 2021 nanti, jabatan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit berakhir. Apa saja aktivitas Irwan Prayitno setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Sumbar?

Di hadapan pimpinan awak media, saat Diskusi Bulanan Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Jumat (15/1) di Padang, Gubernur Sumbar dua periode itu mengungkapkan, dirinya akan beraktivitas di empat kantor setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Sumbar.

Irwan Prayitno menyebutkan, kantornya yang pertama beraktivitas, yakni di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta. Di Kampus ini nanti dirinya akan bekerja mengajar sebagai guru besar program pascasarjana. Sebagai guru besar, dirinya juga akan disibukan menguji mahasiswa S3 yang akan meraih gelar doctor di berbagai perguruan tinggi di daerah di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Irwan Prayitno Sukses Membangun Sumbar dari Minus

Kantor berikutnya, yakni Universitas Adzkia Padang. Irwan Prayitno menyebutkan, sebagai Rektor dan Pembina Universitas Adzkia, dirinya akan kembali mengurus lembaga pendidikan yang dirintisnya tersebut. Termasuk juga akan mengembangkan Kampus Universitas Adzkia di Medan dan Jakarta.

Kantor selanjutnya, yakni kantor konsultan miliknya. Di mana selama ini, kantor konsultan yang didirikannya dijalankan oleh anak dan menantunya. Sekarang setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Sumbar, dirinya akan ikut terlibat kembali dalam proyek-proyek terkait peningkatan SDM yang dikelola oleh perusahaan konsultan miliknya.

Terakhir, Irwan Prayitno yang akrab dipanggil IP ini akan berkantor di kantor khusus yang didirikannya. Di mana kantor khusus ini nantinya untuk melahirkan buku-buku dan tulisan karyanya. “Sekarang ada 10 buku Inspirasi IP sedang dicetak. Juga ada buku pendidikan anak. Sedangkan buku pantun sudah sembilan buku dicetak. “Sekarang pantun saya sudah mencapai 56 ribu,” ungkap suami dari Anggota DPR RI, Nevi Zuairina ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.