Sidak ke Kantor Dinas TPHP Sumbar, Terungkap, Ini Hal Ganjil yang Ditemukan Gubernur

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan sidak ke Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Sumbar, Senin (5/4).

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Sumbar, Senin (5/4).
Sidak dilakukan untuk mengecek kesiapan basis kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) sekaligus melihat tentang tata letak ruang kantor.

Kedatangan Gubernur Sumbar disambut baik oleh Kepala Dinas TPHP Sumbar, Syafrizal bersama jajaran stafnya di Kantor Dinas TPHP Sumbar di Jalan Raya Padang- Indarung, Bandar Buat, Kota Padang.

Mahyeldi mengungkapkan, dari hasil sidak yang dilakukan, Kantor Dinas TPHP Provinsi Sumbar, perlu dilakukan pembenahan dan juga kecukupan fasilitas ruangan dan struktur organisasinya. Sehingga, dapat ditentukan siapa kepalanya, serta jajaran anggotanya dan staf-nya.

“Pembenahan ini penting dilakukan, agar setiap tamu berkunjungan ke kantor dapat melihat nama orang yang bekerja di dalam ruangan. Karena itu, selain pembenahan juga perlu dilakukan pelatihan-pelatihan,” ujar Mahyeldi Ansharullah di depan ASN.

Dari hasil sidak, menurut Mahyeldi Ansharullah, juga ditemukan masih banyak pegawai di Pemprov Sumbar yang belum melengkapi pakaian sebagai tanda ASN Pemprov Sumbar. Hal ini dilihat dari baju ASN yang seharus ada lambang Pemprov Sumbar-nya.

Baca Juga: Benarkan Setelah Divaksin Tubuh Kebal Covid-19? Pakar dari UNP Ungkap Hal Ini

“Karena di Padang ini ada pegawai Pemprov Sumbar dan juga ada pegawai Pemko Padang. Perlu kita ingatkan kepada pegawai, harus memiliki nama dan pin, yang menunjukan atau membedakan kita pegawai Pemprov Sumbar antara pegawai Pemko Padang,” tegasnya.

“Kita juga mengajak kepada seluruh OPD Provinsi Sumbar agar dapat mengingatkan seluruh anggotanya untuk disiplin dengan kelengkapan ASN ini,” harapnya.

Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan sekarang para OPD Pemprov Sumbar sedang melaksanakan kegiatan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *