Sidang Paripurna Ricuh Lagi, Terjadi Aksi Saling Tunjuk, Ini Penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Solok

oleh -
Foto rekaman video detik-detik kericuhan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok yang beredar luas di media sosial, Jumat (24/9).

SOLOK, SR–Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok kembali ricuh, Jumat (24/9). Sidang paripurna ini kembali viral dengan beredarnya dua video yang merekam detik-detik kericuhan di media sosial dan sejumlah grup WhatsApp (WA).

Video pertama berdurasi dua menit 24 detik, memperlihatkan rekaman suasana kericuhan sidang paripurna tampak dari depan ruangan. Sementara, video kedua yang beredar dengan durasi satu menit 47 detik memuat rekaman suasana kericuhan tampak dari sisi samping ruangan sidang.

Dalam video tersebut tampak terekam perdebatan yang cukup alot. Di mana Bupati Solok, Epyardi Asda dengan suara keras mencak-mencak dan meninggalkan posisi tempat duduknya sambil berjalan keluar ruangan sidang.

Terlihat Epyardi Asda berhenti berjalan dan mencak-mencak sambil menunjuk-nunjuk Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PPP, Dendi yang masih berbicara di depan mikrofon yang masih menyala.

Melihat aksi Epyardi Asda yang marah-marah dan menunjuk-nunjuk dirinya, Anggota DPRD yang memakai baju jas hijau tersebut juga membalas menunjuk-nunjuk Apyardi Asda.

Baca Juga: Ruas Jalan Solok-Padang Longsor, Lalu Lintas Macet

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra usai sidang, melalui video yang beredar luas di media sosial facebook (FB) menyebutkan, sidang paripurna hari itu dengan agenda laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Solok terhadap hasil pembahasan APBD Perubahan 2021.

Dinamika yang terjadi di sidang paripurna tersebut muncul, karena ada usulan dari Fraksi Golkar, NasDem dan fraksi lainnya yang menyatakan tentang legalitas Ketua DPRD Kabupaten Solok.

“Jadi begitu alot perdebatannya saat bupati yang hadir waktu itu bersuara. Kami ambil inisiatif sidang dilaksanakan secara internal saja demi masyarakat Kabupaten Solok, demi tidak ricuh lagi seperti beberapa hari lalu yang viral,” ungkap Dodi Hendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.