Silahturahmi Dihadiri 2.500 Komunitas Perantau Minang SAS Kabupaten Solok, Wagub Sumbar Merasa Terharu

oleh -
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy silaturahmi dan halal bi halal bersama Komunitas Perantau Minangkabau SAS di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (22/5)

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Ikatan Keluarga Minangkabau Sulit Air Sepakat (SAS) salah satu organisasi Perantau Minang terbesar dan cukup kuat hubungan emosionalnya dengan kampung halamannya.

Setiap Lebaran datang, Perantau asal Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok ini dari seluruh penjuru Indonesia dan dunia kompak pulang basamo ke kampung halamannya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy dikenal menjalin hubungan sangat erat dengan berbagai komunitas dan organisasi perantau asal Sumbar. Tak luput di antaranya, Ikatan Keluarga Minangkabau SAS.

Baca Juga: 397 CPNS dan 411 PPPK Guru Lingkup Pemprov Sumbar Formasi 2021 Terima SK, Gubernur Ingatkan Hal Ini

Hadir dalam silaturahmi dan halal bi halal bersama Komunitas Perantau Minangkabau SAS di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (22/5), Audy disambut antusias oleh Ketua DPP SAS, Happy Bone beserta lebih dari 2.500 perantau asal Sulit Air lainnya.

Dalam kesempatan itu, Audy menyampaikan keberadaan perantau sangat membantu perkembangan dan pembangunan di Sumatera Barat.

Ia mengapresiasi para perantau Sumbar yang dikenal sangat peduli akan kampung halaman, sehingga nagari asal dapat merasakan manfaat yang berdampak pada kemajuan pembangunan di daerah.

“SAS sangat terkenal peran dan keberadaanya di dalam, maupun di luar negeri. Hal ini tentu dapat menjadi motivasi bagi perantau lain untuk turut memajukan daerahnya masing-masing,” ungkap Audy.

Melihat besarnya antusiasme dan kepedulian masyarakat perantau yang hadir, Audy merasa terharu. Bahkan Audy dengan ikhlas membiarkan dirinya jadi rebutan saat diajak selfie oleh Ibu-ibu Perantau.

Menurutnya, antusias yang diperlihatkan perantau tersebut membuktikan Sulit Air sebagai salah satu nagari yang masyarakatnya paling kompak dan antusias menjalin silahturahim membangun kampung halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.