Simak, Ini Arahan Wagub Audy untuk Destinasi Wisata di Sumbar

oleh -
Wagub Audy Joinaldy melihat hasil UMKM saat Rakor Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Sumbar, Kamis (21/10) di Auditorium Mifan Water Park. [humas padang panjang]

PADANGPANJANG, SR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyebutkan kebersihan dan pelayanan merupakan hal utama yang mesti diberikan kepada pengunjung pada setiap destinasi wisata.

“Ini yang mesti kita perhatikan. Kita konsen dengan kebersihan. Kalau ekonomi kreatif, kita sudah luar biasa dan jago. Jual menjual kita jago,” ujarnya saat membuka Rakor Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Sumbar, Kamis (21/10) di Auditorium Mifan Water Park.

Terkait kebersihan pada objek wisata ini, dikatakan Audy, Pemprov akan melakukan penilaian terhadap kabupaten dan kota yang paling bersih di Sumbar.

Baca Juga: Simak, Ini Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui Pesan Singkat SMS

“Rumah makan, tempat wisata harus memiliki standar kebersihan. Seperti kebersihan toilet. Lalu ketersediaan tempat sampah,” bebernya.

Ia juga mengajak secara bersama-sama mempromosikan wisata di Sumbar melalui media sosial.

“Ini perlu bersama-sama kita gencarkan melalui media sosial pariwisata di Sumbar. Buat hastag pariwisata Sumbar Bersih (#pariwisatasumbarbersih) di medsos. Ini untuk menarik turis berkunjung ke Sumbar,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumbar telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi rakor ini.

“Sebuah pilihan yang tepat, karena lokasinya mudah dijangkau dan berada di tengah provinsi. Berada kawasan pegunungan dengan cuaca sejuk, sesuai untuk tempat konferensi dan tempat menuntut ilmu,” sebutnya.

“Kami berharap rakor ini dapat memunculkan ide kreatif serta memperkuat pariwisata di Sumbar pasca pandemi,” pungkasnya. [ktk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.