Siswi dan Guru Terpapar Covid-19, SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School Berlakukan Belajar Daring

oleh -
Kepala SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School Edwin Hutabian S.Si, M.Pd

PADANG, SR–Kepala SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School Edwin Hutabian S.Si, M.Pd membenarkan adanya siswi dan guru yang terpapar Covid-19 di sekolah tersebut.

“Saat ini sebanyak 21 siswi SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School, 2 pembina asrama, 2 guru SD, dan seorang pelajar putri dari SMP Dar el-Iman Islamic Boarding School, terpapar Covid-19,” ucapnya, Selasa(6/5).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring, hingga Covid-19 diputus di Komplek Dar el-Iman Islamic Boarding School.

“Saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring, hingga kita lihat kondisi hingga kondusif, hingga proses pembelajaran tatap muka dapat dilakukan kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Sebanyak 28 Siswi dan 4 Guru SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School di Padang Positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi, Skm, Mkm di sela-sela kunjungan Wakil menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D di RSUP .DR. M. Djamil Padang menjelaskan, belum mengetahui data pasti jumlah siswi Dar el-Iman Islamic Boarding School yang terpapar Covid-19. “Kita belum mengetahui data pasti yang terpapar di sekolah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arry Yuswandi menjelaskan dari informasi yang didapat, hanya dua sekolah di Sumbar yang siswanya terpapar Covid-19. “Sebelumnya di SMA 1 Sumbar yang terpapar Covid-19, dan saat ini siswi di SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School,” ucapnya.

Arry Yuswandi wewanti-wanti agar protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan dalam aktivitas keseharian, khususnya di sekolah. “Yang harus dibenahi adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan hidup 3M. Mungkin ada guru-guru, dan siswa yang keluar masuk tanpa penerapan protokol kesehatan yang benar,” tutupnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *