Siswi SMKN 8 Padang Raih Juara II LKS Nasional XXIX Bidang Teknik Tekstil

oleh -
Kepala SMKN 8 Padang Sahfalefi menyerahkan piagam penghargaan kepada Adinda Putri Aldira

PADANG, SR–Adinda Putri Aldira, Siswi SMKN 8 Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tampil sebagai Juara II Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXIX Bidang Lomba Teknik Tekstil tahun 2021.

Lomba dilaksanaka secara daring sejak tanggal 24 hingga 30 Oktober 2021 oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dengan prestasi yang diraih ini, SMKN 8 Padang memberikan piagam penghargaan kepada Adinda Putri Aldira beserta Guru–guru yang ikut partisipasi (Tim 7) dengan Koordinator Pelaksana, Dra. Hj. Yenizendri.

Pemberian piagam penghargaan dari SMKN 8 Padang, Senin (8/11) di Lapangan SMKN 8 Padang. Hadir pada kesempatan itu, Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumbar beserta rombongan, Ketua Komite Rika Medi, Orang Tua Adinda Putri Aldira serta guru dan siswa SMKN 8 Padang.

Baca Juga: Sejumlah Daerah di Sumbar Bakal Alami Pemadaman Listrik Bergilir Selama Sepekan, Ini Lokasinya

Kepala SMKN 8 Padang, Sahfalefi, M.Pd memberikan penghargaan kepada Adinda Putri Aldira yang mewakili Sumbar pada LKS SMK Tingkat Nasional tahun 2021. “Alhamdulillah, kita meraih peringkat II. Untuk peringkat I diraih Jawa Timur, peringkat II (Sumatera Barat) dan III (Yogyakarta). Dengan kesederhanaan kami bisa menjadi juara II tingkat nasional,” ungkapnya.

“Kami bertekad menjadi Juara I ke depannya. Kami keluarga besar SMKN 8 Padang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kabid SMK, Ketua Komite yang telah memberikan semangat kepada kita. Serta mensupport kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Orang Tua Adinda Putri Aldira serta Tim LKS yang telah berjasa menyiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin,” ucapnya.

Sahfalefi, M.Pd juga menyampaikan kepada Kabid SMK pada pelaksanaan LKS, bahwa pihaknya melakukan belajar di mana saja. Dari segi teknisnya, dalam mencanting batik dan sebagainya pihak sekolah belajar ke pengusaha batik di Sumbar. Untuk desainnya belajar dari orang Yogyakarta langsung datang khusus ke SMKN 8 Padang. “Ia seorang pengusaha batik terkenal di Yogyakarta untuk merancang disain kami,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.