Soal Budidaya Udang, Sumbar Jauh Tertinggal dari Lampung

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah disela-sela pertemuan dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jumat (11/6), di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

BANDARLAMPUNG, SR- Provinsi Lampung termasuk daerah yang sukses di sektor perikanan. Saat ini, bahkan Provinsi Lampung juga sudah mensuplay udang untuk kebutuhan internasional.

Sementara di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru memulai mengembangkan potensi budidaya udang, di saat Lampung sudah lebih dahulu maju 15 tahun.

“Tentu pengalaman-pengalaman dari Lampung ini ingin kita dapatkan. Sehingga hal positif dari sini akan mengangkat perekonomian di Sumbar,” ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah disela-sela pertemuan dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jumat (11/6), di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Ikut hadir bersama Mahyeldi Ansharullah, rombongan studi kasus (benchmarking) rencana pengembangan budidaya tambak udang. Mahyeldi Ansharullah mengkatakan, Lampung dinilai sukses dalam pengelolaan perikanan.

Kesuksesan ini dapat menjadi inspirasi pengembangan perikanan di Sumbar. “Kita bersama rencanakan studi diagendakan selama dua hari di dua kabupaten. Yakni Lampung Selatan dan Tanggamus sejak 11 hingga 12 Juni 2021. Kita menilai, selain udang, di Lampung masih banyak komoditas yang juga sudah maju dan berkembang seperti singkong, sapi, pisang, jagung dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Laga Pembuka Italia vs Turki, Berikut Sederet Fakta Menarik

Dengan banyak hal positif di Lampung dan sudah lama berkembang, makanya Mahyeldi Ansharullah memilih provinsi ini untuk mendapatkan pengalaman. “Termasuk dengan udang. Kita baru mulai bahkan belum tertuang dalam RTRW tentang tambak udang,” ungkap Mahyeldi Ansharullah.

Ke depan, Mahyeldi Ansharullah berharap untuk dapat terus bersinergi dengan Pemprov Lampung. Sekaligus menjalin kerjasama yang baik memajukan pembangunan daerah.”Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diharapkan untuk segera menuangkan kerjasama dengan Pemprov Lampung. Sehingga kita bisa terus bersinergi,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan Pemprov Sumbar menjadikan Provinsi Lampung sebagai tujuan benchmarking sangatlah tepat. Karena Sumbar juga memiliki potensi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.