Sudah 10 Tahun Mengabdi untuk Sumbar, Irwan Prayitno Puas, Begini Ungkapan Hatinya

oleh -57 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Istri, Nevi Zuairina, Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dan Ketua GM Padang Ekspress, Heri Sugiarto, jadi pembicara saat diskusi Bulanan JPS, Jumat (15/1) di Daima Hotel, Padang

PADANG, SR–Kepemimpinan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit bakal berakhir 16 Februari 2021 mendatang. Selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumbar dengan pasangan wakil gubernur yang berbeda, Irwan Prayitno mengaku cukup puas dengan kinerjanya selama ini.

Selama 10 tahun memimpin Sumbar, Pemprov Sumbar meraih 400 penghargaan atas berbagai prestasi yang diraih. Jumlah penghargaan yang diraih tersebut merupakan yang terbanyak di Indonesia.

“Nomor satu paling banyak kita. Saya puas. Bukan karena banyaknya penghargaan yang saya raih. Yang membuat saya puas, saya telah 10 tahun mengabdi untuk masyarakat Sumbar. Full dengan keseriusan dan kesungguhan saya untuk Sumbar. Saya tidak pernah mengambil manfaat dari jabatan selama 10 tahun ini dan mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Irwan Prayitno, saat Diskusi Bulanan Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Jumat (15/1) di Padang.

Irwan Prayitno mengungkapkan, prinsipnya bekerja selama ini, ingin punya niat baik, bekerja sungguh-sungguh dan berserah diri kepada Allah SWT. “Biarkan kita bekerja, Allah dan Rasul yang menyaksikan. Sampai hari ini, selama 10 tahun saya diberi kesehatan. Saya bekerja dalam keadaan sehat wal’afiat,” terang Irwan Prayitno.

“Sampai hari ini saya belum pernah dirawat inap. Saya belum pernah sakit membatalkan acara. Selama 10 tahun. Padahal, satu hari, kegiatan saya sampai 10 kali. Tidak pernah ada saya membatalkan acara, karena sakit. Alhamdulillah,” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menambahkan, pengabdiannya untuk Sumbar selama 10 tahun cukup besar. Bahkan, dirinya bekerja selama ini pulang sampai jam 24.00 WIB dan bangun tidur kembali pagi dini hari pukul 04.00 WIB. “Jam 12 malam tidur dan bangun jam empat pagi tiap hari. Waktu saya hanya bekerja untuk masyarakat Sumbar, ada rapat dan segala macamnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Laboratorium Unand Pecahkan Rekor Nasional, Mampu Uji 8.617 Sampel Swab Sehari

Sekali lagi, Irwan Prayitno mengungkapkan kepuasannya terhadap kerjakerasnya untuk Sumbar. “Begitu saya sudah bekerja, tidak ada waktu saya libur. Sabtu Minggu terisi semua jadwal saya untuk bekerja. Sudah seperti ini saya bekerja. Hasilnya apapun saya ucapkan Alhamdulillah. Walau pun kurang-kurang saya sudah maksimal,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *