Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Partai Buruh Sumbar Dukung Polri Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

oleh -
Ketua Partai Buruh Sumbar Doni Alferi bersama pengurus di Sekretariat Partai Sumbar, Minggu (21/5). Foto: IST

PADANG, SuaraRantau.Com–Partai Buruh Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau seluruh Kader Partai Buruh dan serikat pekerja di Sumbar, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Himbauan itu disampaikan Ketua Partai Buruh Sumbar, Doni Alferi, Minggu (21/5).
Doni juga mengajak seluruh elemen buruh, untuk menyampaikan aspirasi melalui dialog persuasif, dan menghindari aksi anarkis yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Partai Buruh siap mendukung suksesnya Pemilu, sehingga para kader Partai Buruh harus mampu berkolaborasi dan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait,” ajak Doni.

Baca Juga: Turun di 5 Kabupaten Kota Ini, Berikut Kegiatan Ribuan Taruna selama Latsitardanus ke-XLIII di Sumbar

Partai Buruh, juga berkomitmen dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial. Terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Partai Buruh selalu mendukung Polri menjaga kamtibmas. Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, sehingga aktivitas masyarakat, roda perekonomian dan program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ia menuturkan, Bangsa Indonesia akan dihadapkan berbagai potensi konflik pada Pemilu 2024, sehingga perlu dianstisipasi sejak dini. Jika konflik tidak dapat diantisipasi, maka akan sulit untuk ditangani oleh aparat keamanan. Sehingga berpengaruh besar terhadap kondisi kamtimbas dan keberhasilan Pemilu 2024.

Menurutnya, salah satu tantangan yang muncul dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada nantinya, adalah arus polarisasi dalam masyarakat, yang dibentuk melalui informasi-informasi di media sosial (medsos).

Untuk itu katanya, Partai Buruh menegaskan mendukung semua kebijakan Pemerintah dan Saling bersinergi dengan penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu).

“Kita mendukung Polri dalam antisipasi setiap kerawanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Provinsi Sumbar,”pungkasnya.(rel/sar)

No More Posts Available.

No more pages to load.