Sulitnya Mengaktifkan Kembali Rel Kereta Api di Sumbar, Banyak Jalur Perlintasan Berubah Fungsi jadi Rumah dan Toko

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat membuka Sosialisasi Penyuluhan Regulasi Perkeretapian secara daring dari Istana Gubernur, Rabu (24/5).

Selanjutnya, terkait dengan infrastruktur jalur kereta api dari Padang ke Pariaman, Mahyeldi memuji upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, secara umum kondisinya sudah sangat bagus.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohamad Risal Wasal mengatakan kegiatan penyuluhan regulasi perkeretapian ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kesadaran seluruh stakeholders untuk lebih proaktif dalam menjaga kebermanfaatan aset milik negara.

Bahkan ia menyebut, jika memungkinkan bisa saja peluang untuk reaktivasi jalur kereta api ke berbagai daerah di Sumbar kita bicarakan kembali.

“Reaktivasi jalur kereta api ke berbagai daerah di Sumbar tantangan bagi pihak KAI. Studi sudah kami lakukan, tinggal kesepakatan kita bersama supaya percepatan itu bisa dilaksanakan,” kata Risal.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Keselamatan Perkeretapian, Bupati/Wali Kota se-Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar, Kepala Perkeretapian Kelas II Kota Padang serta tamu undangan lainnya.(adpsb)

No More Posts Available.

No more pages to load.