Sultan B Najamudin Minta Insan Pers Ambil Peran Besar Hadapi Pandemi Covid-19

oleh -

Sultan B Najamudin juga meminta seluruh insan pers, untuk dapat mengambil peran besar menghadapi pandemi Covid-19. “Pers harus menjadi lilin dalam kegelapan. Dengan situasi pandemi yang terjadi, kita sangat berharap betul peran pers mampu menginspirasi kebangkitan bersama. Terkhusus dalam mengedukasi masyarakat dalam menangkal hoaks yang mengakibatkan terjadinya kesesatan informasi diruang publik tentang Covid-19”, ujarnya.

“Masyarakat jangan ditakut-takuti lagi oleh berita bohong tentang vaksin yang sedang digarap serius oleh pemerintah. Pers harus menyampaikan rasa optimisme serta kebermanfaatan tentang vaksin yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat. Sebab, peran pers sangat vital dalam menunjang berhasil tidaknya program vaksinasi tersebut”, pinta Sultan.

Senator yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu ini juga menambahkan, agar pers tetap terus mengawal hal-hal tekhnis di lapangan dalam proses percepatan skema herd immunity (kekebalan komunal), melalui vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Pria jebolan HIPMI tersebut mengungkapkan keinginannya terhadap peran pers, untuk mampu menjadi akselerator dalam kebangkitan melawan pandemi.

“Kita menginginkan pers dapat berperan lebih pada kondisi krisis saat ini. Terutama peran menyatukan, mengkonsolidasikan, merangkul, menyadarkan, serta mengajak semua elemen masyarakat agar pro aktif mendukung pemerintah menghadapi pandemi. Juga mampu menjadi daya dukung masyarakat, untuk tetap kritis melakukan pengawasan terhadap program pemerintah (vaksinasi, protokol kesehatan), demi keberhasilan dalam menghadapi Pandemi Covid-19”, tutupnya.(rel/ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.